SMA Negeri 3 Kota Cirebon Gelar Pentas Seni Kolosal Nyi Mas Gandasari

0
133

Cirebon,- SMA Negeri 3 Kota Cirebon melangsungkan Pentas Seni Kolosal di Gor Bima, Sabtu (28/4/2018). Tahun ini, tema seni dan budaya yang diangkat yakni mementaskan “Perjalanan Nyi Mas Gandasari” dengan melibatkan 307 siswa kelas sepuluh.

Kepala SMA Negeri 3 Kota Cirebon, Naning Priyatningsih, S. Pd., M. Pd. mengatakan kegiatan tahunan ini sangat membanggakan. Baginya, dengan dilangsungkan kegiatan seperti ini akan menumbuhkan kecintaan bagi siswa kelas sepuluh untuk mencintai budaya Indonesia.

Aston Hotel

“Banyak nilai yang bisa diambil dari perjalanan Nyi Mas Gandasari, yaitu dari keberaniannya, ketokohannya, dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Tidak mudah untuk menggelar pentas sebesar ini. Para siswa dan guru kesenian SMA Negeri 3 mempersiapkan pentas seni kolosal ini sejak Januari sampai Maret 2018. Para siswa saat berlatih juga tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar, artinya berlatih saat KBM selesai.

Ratusan penonton memadati Gor Bima, mulai dari siswa SMA Negeri 3 Kota Cirebon, orang tua siswa, para guru, hingga para alumni. Sehingga pagelaran seni kolosal ini dinikmati oleh banyak orang.

“Mudah-mudahan ke depan kami akan terus konsisten mengadakan pagelaran seni kolosal ini dengan tema yang berbeda. Sehingga akan banyak budaya Indonesia yang dikenal dan diperagakan oleh anak-anak zaman sekarang,” tutupnya. (AC560)