SMAN 1 Kota Cirebon Raih Juara Umum Loketa se-Wilayah III Cirebon

Cirebon,- SMA Negeri 1 Kota Cirebon mendapatkan juara umum Lomba Keterampilan Agama (Loketa) se wilayah III Cirebon. Kegiatan yang diselenggarakan pada 3 Maret tersebut diadakan di SMKN 1 Cirebon.

SMA Negeri 1 Kota Cirebon memenangkan:
1. Juara 1 Cerdas Cermat atas nama Baejah kelas XI IPA 1, Risma Ashari XI IPA 1, dan Hanis Saputri XI IPA 1,
2. Juara 1 Musabaqoh Hiftil Qur’an (MHQ) atas nama Aisih Humairoh kelas X IPS 4,
3. Juara umum Loketa se-wilayah III Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut, Baejah sebagai juara mengaku, dalam kesehariannya dia mengikuti pembelajaran di Pondok Al-Jauhariyah-Palimanan. Dengan bekal agama yang lebih, mengantarkannya menjadi juara.

BACA YUK:  Sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022, Dilakukan Penanaman 500 Pohon di Sungai Muara Suranenggala Cirebon

“Tahun kemarin ikutan juga lomba cerdas cermat dan juara 1, tapi tahun ini bangga Smansa bisa menjadi juara umum,” ungkapnya.

Baejah sendiri tidak hanya unggul dalam mata pelajaran agama, dia juga unggul di bidang lainnya seperti matematika, fisika, dan lainnya. Bahkan dia menjadi Juara 1 Olimpiade Sains Kuark (OSK) 2018.

Rasa bangga juga dilontarkan oleh Guru Agama dan Pembina Kerohanian SMA Negeri 1 Kota Cirebon, Drs H Muhammad Wirto. Dia menyampaikan, selain peran guru yang mendidik secara sungguh-sungguh, peran siswanya juga tak kalah penting untuk belajar dan berprestasi.

BACA YUK:  Komisi II DPRD Kota Cirebon Soroti Potensi Kebocoran Pendapatan Asli Daerah

“Saya mengucapkan Alhamdulillah dengan prestasi peserta didik di Smansa. Semoga prestasi ini akan menular ke adik kelas mereka, dan terus belajar dengan lebih baik lagi,” tutupnya. (AC560)

(Dilihat: 164 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.