Siswa SMAN 1 Cirebon Terima Vaksin Covid-19, Mulai Senin Siap Pembelajaran Tatap Muka

Cirebon,- Dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka, SMAN 1 Kota Cirebon menggelar vaksinasi Covid-19 massal. Vaksinasi Covid-19 ini diberikan untuk 1.273 siswa-siswi SMAN 1 Kota Cirebon.

Kegiatan berlangsung di Lapangan Basket SMAN 1 Kota Cirebon, vaksinasi ini merupakan kerja sama dengan Polres Cirebon Kota. Rencananya, SMAN 1 Kota Cirebon akan memulai pembelajaran tatap muka mulai Senin 30 Agustus 2021.

Kepala SMAN 1 Kota Cirebon, Dr. Nendi mengatakan setelah dilaksanakan vaksinasi ini siswa-siswi di SMAN 1 Kota Cirebon segera bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka. Menurut Nendi, pihaknya akan melaksanakan pembelajaran tatap muka dalam waktu dekat.

BACA YUK:  BPKN Desak Pelaku Usaha RT RW Net Ikuti Regulasi Kemenkominfo Demi Kepentingan Konsumen

“Tadi saya sudah ngobrol dengan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Cirebon, bahwa beliau sudah mengizinkan dalam waktu dekat untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka. Karena kita sudah vaksin, dengan kapasitas 25 persen untuk tatap muka,” ujar Nendi saat ditemui About Cirebon, Selasa (24/8/2021).

“Insyaallah kita akan lakukan ini, bukan hanya disini (SMAN 1 Cirebon) saya sudah perintah ke Wakasek Kurikulum untuk di SMAN 2 Cirebon. Karena saya kebetulan Plt di SMAN 2. Termasuk SMAN 1 juga, kalau tidak Senin, Selasa kita melaksanakan tatap muka 25 persen,” sambungnya.

BACA YUK:  Jadi Khotib Salat Jumat, Ketua Komisi I DPRD Kota Cirebon Gelar Jumat Berkah

Nendi berharap, setelah tatap muka dengan kapasitas 25 persen berjalan, level 4 Kota Cirebon bisa turun ke level 3 kemudian melakukan 50 persen. Setelah itu bertahap dan bisa 100 persen.

“Jam belajarnya juga normal, kita tidak ada relaksasi kurikulum. Tapi menggunakan kurikulum utuh, jam seperti jam pelajaran biasa,” jelasnya.

Terkait dengan sistem pembelajaran tatap muka, Nendi menjelaskan bahwa, SMAN 1 Kota Cirebon memiliki 36 rombongan belajar (rombel). Dari 36 rombel itu, Minggu pertama kelas X dan setengahnya kelas XI, Minggu selanjutnya berulang.

BACA YUK:  Tingkatkan Brand dan Bisnis UKM, Telkomsel Gelar Lokakarya 3rd Digital Creative Entrepreneurs

“Yang penting mereka mendapatkan porsi yang sama didalam setiap dua minggu. Dalam dua minggu ini artinya semua siswa mengalami pembelajaran tatap muka di kelas,” pungkasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *