Siswa SMAN 1 Cirebon Bawa Pulang Emas di Ajang O2SN Tingkat SMA se-Jawa Barat

Cirebon,- Ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Jawa Barat berlangsung di UPI, Kota Bandung, Selasa (24/7/2018).

Salah satu siswa SMAN 1 Kota Cirebon, kelas XI IPA 4 Athabrani Ardian Nugraha berhasil memperoleh emas di cabang olaHraga renang kelas 100 meter gaya bebas putra dengan catatan waktu 00.56.41.

Attha sapaan akrab Athabrani Ardian Nugraha mampu mengalahkan perwakilan tuan rumah SMAN 6 Kota Bandung di urutan kedua. Sedangkan, di urutan ketiga diraih oleh perwakilan SMAN 3 Kota Bogor.

Atas peraihan tersebut, Attha yang juga salah satu perwakilan untuk ajang Porda 2018 di Bogor, berhak melaju ke tingkat Nasional untuk mewakili Jawa Barat.

BACA YUK:  Jangan Lewatkan Kesempatan Memenangkan Model Unggulan the All New Mercedes-Benz C-Class hanya di Panin Super Bonanza

Dr. H. Dedi Kenedi dan Abu Ismail selaku pelatih Attha mengatakan keberhasilan Attha dalam meraih juara O2SN tingkat Jawa Barat, berkat latihan keras yang dilakukan Attha.

“Saat proses latihan, Attha mampu menerapkan program yang diberikan dengan serius dari pelatih,” ujar Dedi.

Pihaknya mengaku sangat bangga atas apa yang diraih anak didiknya pada ajang O2SN tingkat SMA se-Jawa Barat.

“Namun, kita tidak boleh berbesar hati, karena tantangan kedepan akan lebih ketat lagi di tingkat nasional untuk mewakili Jawa Barat,” ungkapnya.

BACA YUK:  PPPKMI Cabang Kota Cirebon Hadir Wujudkan Masyarakat Sehat, Sejahtera dan Mandiri

Lanjut Dedi, keberhasilan ini tidak lepas juga atas dukungan dari semua pihak, sehingga Attha mampu menunjukan prestasinya.

Terpopuler

Dedi mengucapkan terima kasih atas dukungannya dari SMAN 1 Kota Cirebon, Dr Nendi, Ketua KCD X Dra. Hj. Dewi Nurhulaela, MKKS SMA Kota Cirebon, Bapopsi dan Igora, serta orang tua atlet dalam mensuport anak-anaknya. (AC212)

BACA YUK:  Deklarasi Anti Geng Motor, Kapolres Cirebon Kota Beri Waktu 3x24 Jam Ubah Menjadi Ormas
(Dilihat: 27 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.