Siswa-siswi Cirebon Wakili Jawa Barat pada Lomba Cerdas Cermat Museum Tingkat Nasional

Bandung, – Prestasi membanggakan diukir siswa-siswi SMP Negeri 2 Sumber Kabupaten Cirebon. Mereka berhasil menjuarai Lomba Cerdas Cermat Museum Tingkat SMP/Sederajat Provinsi Jawa Barat (6/6/2024).

Pada babak final yang digelar di Museum Sri Baduga, SMP Negeri 2 Sumber mengalahkan SMP Negeri 2 Kota Bandung dan SMP Negeri 1 Kabupaten Subang. Berkat kemenangan ini, SMP Negeri 2 Sumber akan mewakili Provinsi Jawa Barat dalam Lomba Cerdas Cermat Museum Tingkat Nasional 2024.

“Kami ucapkan selamat untuk pemenang. Ini membuktikan bahwa anak-anak yang tinggal di daerah tidak kalah dengan yang datang dari kota-kota besar. Lanjutkan perjuangan kalian di tingkat nasional. Jangan berpuas diri, tetap semangat untuk menghadapi kompetisi berikutnya,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar.

BACA YUK:  Pemerintahan Baru Patut Wujudkan Harapan Besar Kaum Marginal

Lomba cerdas cermat ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat melalui UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat. Di babak seleksi, terdaftar 105 tim yang berasal dari 21 kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Setelah melalui serangkaian penilaian, akhirnya terpilih enam tim yang maju ke semifinal dan dilanjutkan tiga tim yang lolos babak final. Kadisparbud berharap kegiatan ini menjadi momentum bagi generasi muda untuk mengenal lebih jauh sejarah bangsa, serta tradisi budaya nenek moyang.

“Tidak ada hari ini, kalau tidak ada masa lalu. Tidak ada masa depan, kalau tidak ada hari ini. Oleh karena itu memang sangat penting sekali kegiatan-kegiatan seperti Lomba Cerdas Cermat Museum ini,” ucap Kadisparbud.

BACA YUK:  Chefi's Resto dan Seruni Gelar Diskusi No Limit Kebersamaan dalam Kebhinnekaan

“Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini anak-anak kita bisa bertambah wawasannya. Tidak hanya di Jawa Barat, tapi juga pengetahuan nasional,” tambahnya.

Berikut daftar pemenang Lomba Cerdas Cermat Museum Tingkat SMP/Sederajat Provinsi Jawa Barat 2024:
Juara 1: SMP Negeri 2 Sumber Kabupaten Cirebon
Juara 2: SMP Negeri 2 Kota Bandung
Juara 3: SMP Negeri 1 Kabupaten Subang

Juara Harapan 1: SMP Negeri 5 Bogor
Juara Harapan 2: SMP IT Annida Bekasi
Juara Harapan 3: SMP Negeri 3 Kabupaten Bandung. (*)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *