ASWITA Tours - Biro Perjalanan Umrah & Haji Plus
ASWITA Tours - Biro Perjalanan Umrah & Haji Plus
ASWITA Tours - Biro Perjalanan Umrah & Haji Plus
ASWITA Tours - Biro Perjalanan Umrah & Haji Plus

Cirebon, 6 Desember 2017,- Kota Cirebon kini semakin dilirik oleh para pengusaha dari luar kota. Pasalnya, Cirebon merupakan kota yang sedang berkembang dengan sangat pesat, mulai dari dunia kuliner hingga dunia fashion.

Untuk di kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung yang seakan tidak pernah tidur menghadirkan fashion-fashion trendi.

Dunia fashion di Cirebon sudah menjadi bisnis yang sangat menjanjikan, oleh karena itu lah Sisik Melik Batik Gallery asal Banyuwangi membuka outletnya di Cirebon, yang berlokasi di Umah Kebon, Metland Hotel Cirebon, Jalan Siliwangi No. 61, Kota Cirebon.

Adi Kurniawan, pengelola Sisik Melik Batik Gallery mengatakan, Sisik Melik diambil dari bahasa Ousin yang  merupakan bahasa asli Bayuwangi yang artinya adalah Kembang Desa.

“Sisik Melik Batik Gallery di Kota Cirebon merupakan outlet ke- 5 yang sebelumnya sudah ada di Banyuwangi, Rogojampi, Nguncat dan Jember,” ujarnya kepada About Cirebon, Rabu (6/12/2017).

Kata dia, dipilihnya Cirebon untuk membuka outlet Sisik Melik karena melihat potensi yang sangat besar dan dilihat dari sisi bisnis Cirebon adalah kota yang sangat potensial. Kemudian Cirebon juga kental akan sejarah, dan menarik ada batik seperti Batik Trusmi dan Batik Ciwaringin.

“Karena melihat dari sejarah itu lah, kita bisa berkreasi membuat terobosan-terobosan motif batik dari daerah Cirebon,” jelasnya.

Lanjut dia, setiap outlet Sisik Melik mempunyai produk yang berbeda-beda, karena kita ingin setiap outlet yang di daerah mempunyai ciri khas setiap daerahnya. Bahkan setiap bulan selalu ada 3 sampai 4 produk batik terbaru yang dihasilkan dari Sisik Melik.

“Untuk Cirebon sendiri, tahun ini Sisik Melik Batik Gallery Cirebon menciptakan motif batik yang menggambarkan Singa Barong dan Pedati Gede,” bebernya.

Kenapa mengambil tema Singa Barong dan Pedati Gede, Adi menjelaskan bahwa karena syarat akan budaya dan syarat akan tehnologi. Ini sangat menarik sekali untuk Sisik Melik tentunya menjadi sesuatu yang tematik di tahun ini, sehingga kita juga ingin mengangkat Cirebon di outlet-outlet Sisik Melik yang lain.

Selain itu juga dari sisi teknologi yang ada pada Singa Barong sendiri ceritanya semua mobil Eropa konon yang kita amati ada kemiripan. Contoh seperti suspensi, jumper pada tahun itu sudah mengenal tarrot, boljoin dengan sasis yang begitu sempurna, bahkan peleknya sudah palang 5.

“Jadi ini menarik sekali buat saya, untuk kita semua pecinta seni akulturasi, dan itu kan merupakan akulturasi budaya yang sangat tinggi setelah kita pelajari bersama-sama,” ungkapnya.

Sisik Melik Batik Gallery didirikian 5 tahun yang lalu oleh Ridho dan Lia, adik dari Adi Kurniawan. Yang ditekanan pada Sisik Melik melayani semua bentuk fashion, bisa didesain di tempat, dijahit di tempat dengan pelayanan yang  cepat dan ketepatan.

“Untuk batik yang ditawarkan di Sisik Melik beraneka ragam, harga dibandrol mulai dari Rp. 100 ribu hingga jutaan rupiah,” tandasnya. (AC212)

How you feel for this post?
1
0
0
0
0
0
0
0
0
Bagikan:
loading...
Signup for the newsletter