Rabu, 27 Oktober 2021

Sisihkan Gaji, Pegawai Mandiri Syariah Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Populer

Nasabah BRI Cirebon Kartini Dapat Hadiah Mobil dari Panen Hadiah Simpedes

Cirebon,- Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cirebon Kartini menggelar undian Panen Hadiah Simpedea (PHS) periode pertama tahun 2021....

Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Delapan Pelaku Penganiayaan

Cirebon,- Jajaran Satreskrim Polresta Cirebon mengamankan delapan pelaku penganiayaan. Peristiwa tersebut mengakibatkan seorang korban meninggal dunia dan dua korban...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun...

BI Fast Payment Siap Diluncurkan, Biaya Transfer Antarbank Hanya Rp 2.500

Jakarta,- Pakai BI Fast Payment, transaksi antarbank untuk Rp 250 juta hanya dengan biaya Rp 2.500 per transaksi. Implementasi...

Inilah Tradisi Muludan Tiap Tahun Masyarakat Argasunya Kota Cirebon

Cirebon, — Ribuan santri dan warga ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Piderma, Sumur Loa, Kelurahan...

Cirebon,- PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) Area Cirebon-Region Office IV / Bandung dan pegawai menyerahkan bantuan dalam bentuk 400 paket bahan baku kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Cirebon dan sekitarnya termasuk Tasikmalaya.

Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian pegawai Mandiri Syariah melalui penyisihan gaji ke rekening khusus di Mandiri Syariah Mobile (MSM).

Bantuan yang diusung dalam program Berbagi Keberkahan untuk Indonesia ini berjumlah total 20.000 paket bahan pokok senilai Rp. 3,78 miliar yang ditujukan bagi masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh Indonesia.

Loading...

Penyerahan ini dilakukan Area Manager, Bapak Imsak Ramadhan dan perwakilan pegawai kepada Kaum dhuafa, Anak yatim piatu, tukang becak, ojek online, pedagang kecil, supir angkutan, buruh harian, pesantren, guru ngaji, di sekitar kantor BSM KC Cirebon Plered.

Imsak Ramadhan menyampaikan perasaan bangga dan terharu atas semangat berbagi pegawai Mandiri Syariah.

BACA YUK:  Kunjungan Masa Reses, Fitria Pamukasawati Dapat Aduan Infrastruktur

“Program ini merupakan inisiasi murni dari pegawai. Kami merasa tersentuh dengan niat baik pegawai untuk membantu sesama,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima About Cirebon, Rabu (22/4/2020).

Untuk diketahui selain bersumber dari zakat pegawai yang dikelola Yayasan BSMU, pegawai sukarela dan ikhlas menyisihkan gaji bulan Maret dan insya Allah 2 bulan ke depan untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

“Tidak sebatas membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak secara perekonomian namun program ini juga memberikan multifier effect kepada usaha nasabah,” katanya.

“Kami membeli paket bahan baku bantuan dari nasabah. Dengan begitu kami berharap membantu menjaga kelangsungan usaha nasabah mikro dan kecil kami,” tambah Imsak.

Penyerahan simbolis tersebut merupakan tahap awal dengan jumlah 100 paket bahan baku adapun sisanya akan diserahkan pada h-5 dan h+5 Lebaran Idul Fitri 1441 H.

BACA YUK:  SSA Showroom Resmi Viar Motor Indonesia Terlengkap di Wilayah III Cirebon

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita dan menambah semangat menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri,” terang Imsak.

Untuk selanjutnya, kata Imsak, volunteer pegawai Mandiri Syariah berkordinasi dengan RT/RW atau kelurahan setempat akan menyebarkan paket bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh Indonesia.

“Alhamdullilah, selain semangat berdonasi, pegawai kami juga banyak yang mendaftar menjadi volunteer program. Tentunya teknis penyampaian secara langsung kepada masyarakat akan tetap memenuhi protokoler pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Sebelumnya Mandiri Syariah bersama-sama nasabah dan pegawai telah menyerahkan bantuan 2.500 Alat Pelindung Diri (APD) dan 100 ribu masker senilai Rp. 3,05 miliar kepada 105 Rumah Sakit rujukan Covid-19. Sehingga sampai saat ini Mandiri Syariah telah menyalurkan total bantuan sejumlah Rp6,83 miliar untuk penanganan Covid-19 di seluruh Indonesia.

‘’Tak dipungkiri kondisi pandemik Covid-19 ini cukup berat bagi kita semua. Insya Allah dengan saling peduli, saling berbagi dan ikhtiar meringankan beban sesama yang lebih membutuhkan, cobaan ini dapat kita lalui dengan baik,” harapnya.

Pihaknya juga kembali mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, disiplin mencuci tangan dengan cara yang benar dan menggunakan sabun, meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh, memakai masker dan mematuhi pesan Pemerintah untuk #dirumahsaja.

Untuk kebutuhan bertransaksi, nasabah tidak perlu khawatir karena hanya dengan mengakses Mandiri Syariah Mobile (MSM) di handphonenya nasabah dapat melakukan berbagai pembayaran tanpa perlu ke luar rumah. Pun bagi masyarakat yang hendak membuka rekening Mandiri Syariah tidak perlu repot harus ke Kantor Cabang, cukup download MSM dan ikuti tahapan Buka Rekening Online. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kawasan Industri di Kota Cirebon Hanya 49,09 Hektar, Perlu Rencana Induk Pembangunan Industri Kota

Cirebon,- Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon menggelar Forum Group Discussion (FGD) terkait rencana...

Edi Baredi Terpilih Menjadi Ketua Kadin Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Cirebon menggelar Musyawarah Kabupaten (Mukab) VII tahun 2021. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu hotel Jalan Tuparev,...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun 1999 sampai dengan saat ini....

“Bosch Virtual Chef” Tekankan 3 Kiat Kunci bagi UMKM Kuliner Indonesia untuk Menangkan Bisnis Pascapandemi

Jakarta,- UMKM kuliner menjadi kelompok sektor usaha yang paling terdampak pandemi COVID-19 di Indonesia. Survei “Dampak Pandemi COVID-19 terhadap UMKM” yang digagas Paper.id bersama...

More Articles Like This