Senin, 17 Februari 2020

Sirkuit Motocross Berstandar Nasional di Wanakaya Cirebon Diresmikan

Populer

Sudah 4 Hari, Anak 4 Tahun Asal Pamengkang Cirebon Masih Koma Akibat Gigitan Ular Berbisa

Cirebon,- Anak perempuan usia 4 tahun asal Desa Pamengkang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon masih tak sadarkan diri di ruang...

Begini Kronologis Bocah 4 Tahun yang Masih Koma Karena Digigit Ular

Cirebon,- Adila Oktavia bocah 4 tahun asal Desa Pamengkang, Blok Wage RT 06 RW 07 Sumur Buah, Kecamatan Mundu,...

Mulai 14 Februari 2020, Tiket Mudik Lebaran Sudah Bisa Dipesan

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai menjual tiket KA Reguler masa Angkutan Lebaran 1441 H mulai H-90 sebelum...

Suasana Haru Iringi Pemakaman Adila Bocah 4 Tahun yang Meninggal Akibat Gigitan Ular

Cirebon,- Suasana haru mengiringi pemakaman Adila Oktavia anak perempuan usai empat tahun asal Desa Pamengkang, Blok Wage RT 06...

Koma Lima Hari, Bocah 4 Tahun yang Digigit Ular Berbisa Meninggal Dunia

Cirebon,- Anak perempuan Adila Oktavia berusia 4 tahun asal Desa Pamengkan, Blok Wage RT 06 RW 07 Sumur Buah,...

Cirebon,- Bagi pecinta olahraga motor trail atau motocross di wilayah Cirebon dan sekitarnya, kini bisa menikmati fasilitas Sirkuit Motocross berstandar nasional yang baru saja diresmikan hari ini, Rabu (26/12/2018).

Sirkuit yang dinamakan BRS Wanakaya ini berlokasi di Desa Wanakaya, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.

Atlet nasional usia 8 tahun ikut mencoba Sirkuit Wanakaya Cirebon

Pembangunan Sirkuit Motocross Wanakaya yang dibangun dengan dana pribadi ini, melibatkan mantan atlet nasional yang juga pelatih Motocross PON Jawa Barat Beny Pria.

Loading...

Hisyam Suleiman, selaku Pengelola Sirkuit BRS Wanakaya mengatakan bahwa dibangunnya sirkuit motocross di Cirebon untuk mencari bibit-bibit atlet olahraga motocross.

“Selain mencari bibit, dibangunnya sirkuit ini juga untuk sarana berlatih dan berkumpulnya para pecinta olahraga motocross,” ujarnya kepada About Cirebon.

Foto Bersama di Sirkuit

Lanjut Hisyam, Sirkuit Motocross BRS Wanakaya ini dibuka untuk umum, siapa saja boleh memakainya untuk berlatih motocross.

“Hanya saja yang ingin memakai sirkuit, terlebih dahulu menghubungi pengelola dan akan dikenakan biaya perawatan saja mulai dari Rp. 50 ribu sampai Rp. 100 ribu,” terangnya.

Terkait dengan lokasi, Hisyam menjelaskan, dipilihnya Desa Wanakaya dibangun Sirkuit Motocross karena lokasinya dekat dengan tempat tinggal para pecinta Motocross.

“Kedua, dipilihnya di Kabupaten Cirebon, karena kita ingin memiliki sirkuit yang bagus dan standar nasional di wilayah Kabupaten,” ungkapnya.

Selain itu, Beny menjelaskan Sirkuit Motocross BRS Wanakaya memiliki luas 2,5 hektar dengan panjang 1,2 kilometer yang berkelak kelok, serta memiliki handcap semi super cross berstandar nasional.

“Kedepannya saya dan teman-teman ingin memiliki event yang besar di Cirebon, karena event yang besar di Jawa Barat belum pernah turun ke sini (Cirebon) seperti super cross,” ujarnya.

“Insyaallah, tahun depan bila Sirkuit BRS Wanakaya ini sudah beres semua sarananya, mungkin akan saya promosikan untuk event yang besar,” tandasnya.

Pantauan About Cirebon, peresmian Sirkuit Motocross BRS Wanakaya dimeriahkan dengan latihan bersama, yang dihadiri crosser juara nasional yang masih berusia 8 tahun. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Baso Pentol Jeletot Ambu, Cocok Untuk Para Pecinta Kuliner Pedas

Cirebon,- Bagi para pecinta pedas, tidak ada salahnya coba makanan yang satu ini. Namanya Pentol Jeletot Ambu atau baso...

Sebagai Bentuk Syukur, HUT Sindangkasih FM ke-47 Gelar Bakti Sosial dan Hadirkan Puluhan Artis Pantura Cirebon

Cirebon,- Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-47, Radio Sindangkasih FM menggelar acara syukuran yang berlangsung di Ramayan Cirebon Square Plered, Kabupaten Cirebon, Minggu...

D’Classic Barber & Coffee Hadir di Cirebon Dengan Konsep Berbeda

Cirebon,- D’Classic Barber & Coffee yang berlokasi di Jalan Raya Galunggung, No. 171 Perumnas Kota Cirebon hadir dengan konsep yang berbeda. D’Classic Barber & Coffee...

GMC Cirebon Bungkam Tuan Rumah Scorpio Jakarta di Srikandi Cup Seri 2

Jakarta,- Tim basket putri GMC Cirebon memetik kemenangan kedua pada Srikandi Cup seri 2 Jakarta, setelah mereka mengalahkan tuan rumah Scorpio (58-36) di GOR...

Senangnya Puluhan Anak-anak Yatim Saat Diajak Berwisata Edukasi

Cirebon,- Raut muka bahagia terpancar dari puluhan anak-anak yatim saat memasuki Trans Studio Mini Cirebon yang ada di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon,...

More Articles Like This