Sirkuit Motocross Berstandar Nasional di Wanakaya Cirebon Diresmikan

Cirebon,- Bagi pecinta olahraga motor trail atau motocross di wilayah Cirebon dan sekitarnya, kini bisa menikmati fasilitas Sirkuit Motocross berstandar nasional yang baru saja diresmikan hari ini, Rabu (26/12/2018).

Sirkuit yang dinamakan BRS Wanakaya ini berlokasi di Desa Wanakaya, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.

Atlet nasional usia 8 tahun ikut mencoba Sirkuit Wanakaya Cirebon

Pembangunan Sirkuit Motocross Wanakaya yang dibangun dengan dana pribadi ini, melibatkan mantan atlet nasional yang juga pelatih Motocross PON Jawa Barat Beny Pria.

BACA YUK:  Rekomendasi 5 Layanan Gadai BPKB Mobil dan Gadai BPKB Motor Selain Pegadaian

Hisyam Suleiman, selaku Pengelola Sirkuit BRS Wanakaya mengatakan bahwa dibangunnya sirkuit motocross di Cirebon untuk mencari bibit-bibit atlet olahraga motocross.

“Selain mencari bibit, dibangunnya sirkuit ini juga untuk sarana berlatih dan berkumpulnya para pecinta olahraga motocross,” ujarnya kepada About Cirebon.

Foto Bersama di Sirkuit

Lanjut Hisyam, Sirkuit Motocross BRS Wanakaya ini dibuka untuk umum, siapa saja boleh memakainya untuk berlatih motocross.

“Hanya saja yang ingin memakai sirkuit, terlebih dahulu menghubungi pengelola dan akan dikenakan biaya perawatan saja mulai dari Rp. 50 ribu sampai Rp. 100 ribu,” terangnya.

BACA YUK:  Resmikan Gedung Khusus PPA, Bupati Harapkan Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Cirebon Turun

Terkait dengan lokasi, Hisyam menjelaskan, dipilihnya Desa Wanakaya dibangun Sirkuit Motocross karena lokasinya dekat dengan tempat tinggal para pecinta Motocross.

“Kedua, dipilihnya di Kabupaten Cirebon, karena kita ingin memiliki sirkuit yang bagus dan standar nasional di wilayah Kabupaten,” ungkapnya.

Selain itu, Beny menjelaskan Sirkuit Motocross BRS Wanakaya memiliki luas 2,5 hektar dengan panjang 1,2 kilometer yang berkelak kelok, serta memiliki handcap semi super cross berstandar nasional.

“Kedepannya saya dan teman-teman ingin memiliki event yang besar di Cirebon, karena event yang besar di Jawa Barat belum pernah turun ke sini (Cirebon) seperti super cross,” ujarnya.

BACA YUK:  Rayakan HUT ke-5, Sociamedic Clinic Ajak Masyarakat Terapkan Hidup Sehat

“Insyaallah, tahun depan bila Sirkuit BRS Wanakaya ini sudah beres semua sarananya, mungkin akan saya promosikan untuk event yang besar,” tandasnya.

Pantauan About Cirebon, peresmian Sirkuit Motocross BRS Wanakaya dimeriahkan dengan latihan bersama, yang dihadiri crosser juara nasional yang masih berusia 8 tahun. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *