Sintren Pukau Pengunjung Gelar Seni Pasanggrahan

Cirebon, 3 September 2016 – Gelar Seni Pasanggraha kembali digelar di Taman Air Goa Sunyaragi Cirebon, Sabtu (3/9/2016). Berbagai kesenian pun ditampilkan seperti Tari Topeng Kelana, Tari Topeng Panji, Tari Tayub dan Sintren.

Ratusan pengunjung memadati lokasi gedung Pesanggrahan tempat berlangsung acara ini. Mereka pun datang dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bandung, Bogor hingga Semarang.

Kesenian sintren yang menjadi bintang tamu di acara ini. Saat kesenian sintren ini dimainkan oleh sanggar seni panji asmara pimpinan Inu Kertapati asal Desa Slangit Klangenan inj mampu memukau pengunjung.

BACA YUK:  Bupati dan Wali Kota Cirebon Lakukan Penandatanganan Kesepakatan Terkait Perbatasan

“Baru lihat kesenian sintren, bagus sekali. Ada sulap dan tariannya.” Ujar Jimmy, penonton asal Jakarta kepada aboutcirebon.

Sementara, menurut pimpinan Sanggar Seni Panji Asmara, Inu Kertapati mengaku kesenian sintren ini akan ditampilkan di sebuah acara di Athena Yunani, beberapa hari kedepan dalam rangka mempromosikan kesenian Indonesia.

“Kami para seniman akan berangkat ke Yunani hari Rabu esok, untuk memperkenalkan kesenian Cirebon khususnya sintren,” tegas Inu usai tampil di kegiatan Gelar Seni Pasanggrahan.

Kegiatan Gelar Seni Pasanggrahan akan kembali digelar di Taman Air Goa Sunyaragi pada tanggal 1 Oktober mendatang dengan menampilkan kesenian-kesenian khas Cirebon lainnya. (AC250)

BACA YUK:  Kapolda NTB, YTBN, dan Bupati Lombok Barat Resmikan Fasilitas Air Bersih Untuk Masyarakat Dusun Aik Mual
(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.