Simpang Siur Penerimaan CPNS, Ini Kata Menteri

Jakarta,- 25 November 2016,- Pemerintah melakukan penundaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baik di tingkat pusat dan daerah tahun 2016. Semula, penerimaan CPNS itu direncanakan dimulai tanggal 1 sampai dengan 19 Oktober 2016, ditunda pelaksanaannya menjadi tahun 2017.

Penundaan penerimaan CPNS dari pelamar umum tahun 2016 itu meliputi 32 Kementerian/Lembaga. Hal itu sesuai dengan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor B/3656/M.PAN-RB/11/2016 tertanggal 8 November 2016, yang merujuk arahan Presiden dalam rapat terbatas tanggal 24 Oktober 2016.

BACA YUK:  Bersama JNE, UMKM Cirebon Bongkar Strategi Jitu Bangun Bisnis di Kanal Digital

Padahal informasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2016 dinantikan oleh banyak pelamar di seluruh Indonesia. Begitupun, banyak informasi simpang siur yang berkaitan dengan penerimaan pegawai negara tersebut.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengatakan pemerintahan memang mengalami banyak kekosongan di posisi ASN (Aparatur Sipil Negara) sebab ada pegawai pensiun dan meninggal dunia. Kekosongan pegawai di pemerintahan mencapai 100.000 pegawai, jumlah tersebut dari total ASN 45 juta.

“Angkanya bertambah setiap hari, termasuk yang pensiun maupun meninggal. Kita menganalisa kebutuhan, saya sampaikan di batas akhir bulan ini ada keputusan tentang penerimaan,” jelasnya dalam rilis yang diterima Aboutcirebon Biro Jakarta, Kamis (23/11/2016).

BACA YUK:  Wakil Indonesia Terpilih dalam Grand Final Asia-Pacific Predator League 2022 di Tokyo

[Baca ya : Hore.. Gaji PNS Naik Tahun Depan, Berapa?]

Namun, saat ini kementerian masih harus menghitung berapa kebutuhan ASN dan pihaknya masih menunggu finalisasi angka kebutuhan ASN tersebut.

(Dilihat: 15 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.