Siapkan 3.000 Paket, PT KAI Daop 3 Cirebon Gelar Pasar Murah

0
43
Pembagian paket pangan murah oleh PT KAI Daop 3 Cirebon

Cirebon,- PT. KAI (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon kembali menyalurkan program CSR (Corporate Social Responsibility) penjualan paket pangat murah untuk masyarakat Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, Kamis (4/4/2019).

Sebelumnya, PT. KAI Daop 3 Cirebon telah menyalurkan paket pangan murah di Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, ada 5 Maret 2019.

Aston Hotel

1. 3.000 paket pangan murah

Deputi Vice President (VP) Daop 3 Cirebon, Raden Agus Dwinanto mengatakan kegiatan CSR penjualan paket pangan murah KAI merupakan rangkaian peringatan HUT Kementerian BUMN ke-21.

Dalam pelaksanaanya, PT. KAI mendistribusikan paket pangan murah sebanyak 30.000 kepada warga masyarakat yang membutuhkan di wilayah Jawa dan Sumatra.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

“Dari total 30.000 paket pangan murah, Daop 3 Cirebon mendistribusikan sebanyak 3.000 paket dengan total nilai Rp. 157.500.000,-,” ujar Agus saat penyerahan paket pangan murah secara simbolis di Kantor Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon.

Lanjut Agus, kegiatan ini juga merupakan bagian dari penugasan Kementerian BUMN sekaligus dalam rangka memperingati HUT Kementerian BUMN ke-21 melalui program “1 Juta Paket Komoditi Murah”.

2. Isi Paket Pangan Murah KAI

Paket pangan murah yang didistribusikan seharga Rp. 42.500/paket, dijual hanya dengan harga Rp. 10.000,-/paket untuk masyarakat Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon.

Satu paket pangan murah yang dijual tersebut, kata Agus, berisi beras 1 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 450 gram, garam 250 gram, dan sarden 429 gram.

“Paket pangan murah ini didistribusikan untuk empat kelurahan yang ada di Kecamatan Pekalipan,” terangnya.

Empat kelurahan yang mendapatkan paket pangan murah ini yakni Kelurahan Jagasatru, Kelurahan Pulasaren, Keluraha Pekalipan, dan Kelurahan Pekalangan.

3. Sosialisasi Keselamatan

Pada kegiatan penyaluran paket murah KAI di Kecamatan Pekalipan ini, sekaligus juga dilaksanakan Sosialisasi Keselamatan  Perkeretaapian dan Sosialisasi penggunaan aplikasi LinkAja kepada masyarakat penerima paket pangan murah.

Pada kesempatan tersebut, Agus berharap, agar paket pangan murah ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kami juga mengharap bantuan dan dukungan serta doa masyarakat agar dapat turut menjaga keselamatan operasional kereta api dan semua sarana serta prasarana  perkeretaapian khususnya di wilayah Daop 3 Cirebon,” ungkapnya.

Melalui program CSR yang secara terus menerus digulirkan, KAI berharap masyarakat bisa merasakan secara langsung kehadiran dan peran serta BUMN dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat luas.

4. Masyarakat Samping Perlintasan

Sementara itu, Camat Pekalipan, Edi Siswoyo mengucapkan terima kasih kepada PT. KAI yang telah menggelar pasar murah dan sangat membantu untuk masyarakat, dan mudah-mudah tidak hanya sekali ini saja

“Untuk penerima paket pangan murah, kami prioritaskan warga yang memang dekat dengan perlintasan rel kereta api,” ungkpanya.

Sehingga pihaknya berharap, kegiatan ini tidak hanya sekali diselenggarakan namun bisa berkelanjutan.

“Tidak hanya dalam kegiatan pasar murah saja, bisa juga dengan kegiatan dalam bentuk pembinaan setiap RW yang dekat perlintasan kereta apai,” harapnya. (AC212)