Siap-siap, Bisa Beli Tiket Bus via Online

0
260

Jakarta – Kementerian Perhubungan RI (Kemenhub) dalam waktu dekat akan menerapkaan sistem pemesanan tiket online untuk bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), sehingga penumpang bus tidak lagi repot-repot harus datang ke terminal membeli tiket bus tujuan luar kota.

Untuk tahap awal, Kemenhub akan menerapkan pemesanan tiket bus online di Jakarta sebagai pilot project. Baru kemudian akan diberlakukan ke terminal-terminal di seluruh Indonesia. Sejumlah perusahaan otobus (PO) juga sudah bergabung dalam sistem yang sedang dikebut pengerjaannya ini.

Aston Hotel

“Kita akan segera terapkan terobosan tiket online untuk bus, seperti yang sudah dinikmati penumpang kereta api dan pesawat. Kita dorong PO bisa ikut. Di Surabaya malah ada PO yang sudah menerapkan pembelian tiket online duluan” ujar Budi Setiadi, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub yang dikutip aboutcirebon, Rabu (10/1/2018).

Kemenhub menargetkan penerapan layanan pemesanan tiket online untuk bus ini bisa dimulai pada bulan ini atau selambatnya pada bulan Februari 2018. Ini sebagai langkah peningkatan kualitas layanan bus di terminal-terminal, harapannya agar penumpang bus kembali meningkat. (AC350)