Siap-siap, Akhir Bulan ini Tol Cipali Pakai e-Toll

Cirebon, 8 Oktober 2017,- Bagi anda yang kerap bepergian melewati Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), siap-siap karena mulai 30 Oktober nanti akan mulai diterapkan sistem pembayaran non tunai.

PT. Lintas Marga Sedaya (LMS) selaku operator tol tersebut menyebutkan penerapan sistem nontunai membuat para pengendara tidak laagi harus menunggu kembaaliaan dan sebagainya. Dengan begitu dapat mempercepat transaksi saat keluar tol.

Pihak operator Tol Cipali sudah mulai mensosialisasikan penerapan sistem baru itu kepada pengguna dengan memasang spanduk informasi di jalan tol, terutama di setiap jembatan dan tempat-tempat strategis.

BACA YUK:  Jabar - Ulsan Korsel Jajaki Kerja Sama di Bidang Pengembangan Kota Metropolitan

Sebelum menerapkan sistem perbayaran nontunai pada 30 Oktober, perusahaan akan terlebih dulu menguji coba penerapannya di beberapa gerbang tol.

Uji coba penerapan sistem pembayaran baru di pintu masuk tol akan dilakukan di GT Sumberjaya pada 10 Oktober, GT Kalijati mulai 12 Oktober, GT Kertajati 17 Oktober, Cikedung 19 Oktober, Subang 24 Oktober, Palimanan C1 29 Oktober dan GT Palimanan C2 31 Oktober.

“Kalau untuk yang di Exit pemberlakuan nontunai semua mulai tanggal 30 Oktober, kecuali di Palimanan C2 yang baru diberlakukan pada 31 Oktober,” kata General Manajer LMS Suyitno dalam rilis yang diterima About Cirebon, Sabtu (7/10/2017).

BACA YUK:  Sepanjang Tahun 2022, Jumlah Tindak Pidana di Wilayah Hukum Polres Cirebon Kota Sebanyak 640 Kasus

Pemberlakuan transaksi non tunai atau e-Toll disambut baik penguna jalan Tol Cipali karena tidak perlu repot mencari uang tunai untuk pembayaran tol.

“Sangat terbantu dengan e-toll ini, jadi gak perlu bawa tunai dan nunggu kembalian,” ujar Fifi, Warga Cirebon yang sering pulang pergi ke Bandung lewat Tol Cipali. (AC350)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *