Siap-siap, 18 Taman di Kota Cirebon akan Dilakukan Pembangunan

Cirebon,- Ada 18 taman di Kota Cirebon yang akan dilakukan pembangunan dan anggaran pembangunan taman tersebut berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. Agus Mulyadi, M.Si tahun ini akan dilakukan komunikasi kembali dengan perusahaan yang akan melakukan pembangunan taman di Kota Cirebon.

“Pembangunan taman-taman itu menggunakan dana tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan atau CSR. Dan kita sudah menetapkan, ada 18 taman yang akan digarap oleh 18 perusahaan,” ujar Agus saat ditemui About Cirebon di Gedung Setda Kota Cirebon, Jumat (8/4/2022).

BACA YUK:  Tekan Angka Stunting, Pemda Kota Cirebon Kampanyekan Makan Sayur

Pembangunan taman tersebut, kata Agus, seharunya sudah dibangun sejak tahun lalu. Namun, karena kondisi Pandemi COVID-19, pembangunan ditunda.

“Karena kemarin kan pandemi agak berat juga kita meminta mereka (perusahaan) untuk mengalokasikan di tengah suasana sulit. Sehingga, kita akan coba dengan situasi yang mudah-mudahan berangsur pulih,” kata Agus.

Salah satu taman yang akan dilakukan pembangunan yaitu Taman Adipura depan Bakorwil atau Gedung Negara Krucuk. Menurut Agus, perusahaan yang sudah konfirmasi adalah Bank BJB.

“Tahun ini kita akan komunikasikan kembali. Tapi yang Bank BJB sudah konfirm untuk pembangunan taman. Nanti untuk pemeliharaannya oleh Pemerintah Daerah,” pungkas Agus. (HSY)

BACA YUK:  Sah, Dian Novitasari Terima SK dari DPP Partai Demokrat
(Dilihat: 371 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.