Setiap Malam Minggu, Disbudpar Kota Cirebon Akan Hadirkan Musik di Depan Balaikota

Cirebon,- Untuk meningkatkan long of stay dan kunjungan wisatawan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon akan menyelenggarakan atraksi budaya dan menghadirkan destinasi wisata baru.

Seperti dalam waktu dekat, pihaknya akan melalukan pertunjukan budaya di depan Balaikota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon.

“Insyaallah, kita mulai dari malam Minggu besok di depan Balaikota Cirebon, kita akan ngamen dengan menampilkan musik keroncong,” ujar Kepala Disbudpar Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya kepada About Cirebon, Kamis (19/5/2022).

Sesuai dengan visi Pemerintah Daerah kota kreatif berbasis budaya, kata Agus, pertunjukan di depan Balaikota Cirebon akan berganti-ganti setiap minggunya.

BACA YUK:  Info Loker : Supra Fashion Cirebon

“Jadi nanti setiap malam Minggu temanya berganti-ganti, misalkan malam Minggu ini musik kroncong, malam Minggu depannya tarling, gamelan, atau Minggu depannya apa lagi,” ungkap Agus.

Setidaknya, lanjut Agus, dimulai dari hal-hal kecil terlebih dahulu. Jika sudah terbentuk ekosistemnya, tambah Agus, akan bergeser ke tempat-tempat yang lain.

“Di samping untuk penguatan yang ada di Keraton – Keraton, terutama di Keraton Kacirebonan yang konsisten mengangkat budaya,” kata Agus.

Pertunjukan budaya di depan Balaikota Cirebon, menurut Agus, nantinya berkonsep natural. Tidak menggunakan stage, cukup di trotoar saja dan ditambah dengan sound system.

BACA YUK:  Info Loker : LP3I Cirebon

“Insyaallah akan rutin setiap malam Minggu. Perijinan akan kita urus. Bismillah harus ada yang memulai,” pungkas Agus. (HSY)

(Dilihat: 51 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.