Setelah Salurkan Bantuan Pangan, Cirebon Rerewang Donasikan APD Untuk RSD Gunung Jati

Cirebon,- Setelah menyalurkan bantuan pangan kepada pekerja harian, Yayasan Cirebon Rerewang kembali menyalurkan alat pelindung diri (APD) untuk tim medis di Rumah Sakit Daerah Gunung Jati (RSD GJ) Kota Cirebon, Sabtu (4/4/2020).

Bantuan APD yang diserahkan kepada RSD Gunung Jati berupa baju hazmat, hand sanitizer, sarung tangan, dan susu untuk tenaga medis.

Founder Yayasan Cirebon Rerewang, Agus Gineer mengatakan APD yang diserahkan untuk para tenaga medis ini merupakan sumbangan dari para donatur untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Cirebon.

“Alhamdulillah, baru satu Minggu membuka donasi sudah banyak warga yang berdonasi,” ujarnya kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Tingkatkan Kebudayaan Cirebon, Disbudpar Siapkan Program Sedina Nyerbon

Dari hasil donasi yang terkumpul, kata Agus, tidak hanya dialokasikan untuk APD bagi para tenaga medis, namun dialokasikan juga untuk para pekerja harian berupa bantuan pangan dan pembuatan wastafel di tempat umum.

“Donasi yang terkumpul di Yayasan Cirebon Rerewang ini akan kita salurkan kepada orang-orang yang terdampak akibat wabah virus Corona,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, gerakan ini bisa menginspirasi untuk semua, bukan hanya di Cirebon saja, bahwasanya kita saatnya saling membantu, saling menjaga, terutama di sekitar kita sendiri.

BACA YUK:  Tahun 2021, Sektor Pariwisata Sumbang Rp. 56 Miliar untuk PAD Kota Cirebon

Sementara, Kasubag Humas RSD Gunung Jati Cirebon, Arif Wibawa Rukmana mengapresiasi donasi yang diberikan Yayasan Cirebon Rerewang untuk para tenaga medis di RSD Gunung Jati Kota Cirebon.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Cirebon Rerewang, Insyaallah ini sangat bermanfaat, terutama untuk tenaga medis khususnya dokter dan perawat yang ada di garda terdepan yang sedang merawat pasien Covid-19,” ujarnya.

Menurut Arief, yang sangat dibutuhkan untuk para tenaga medis ini berupa APD dan APD banyak jenis diantaranya masker bedah, masker N95.

BACA YUK:  Kelurahan Argasunya Gelar Buka Puasa dan Santunan kepada Anak Yatim

“Masker ini yang sebetulnya sangat kekurangan yah, masker bedah dan masker N95. Dipasaran pun barangnya cukup langka dan harganya lumayan mahal,” terangnya.

Selain itu, tambah Arief, sejak beberapa hari ini sudah ada dari beberapa donatur yang sudah mendonasikan APD dalam bentuk lain seperti sarung tangan, hazmat atau baju cover all, pelindung sepatu, penutup kepala, hingga kacamata Google.

“Gerakan seperti ini sangat membantu sekali, apalagi dalam kondisi seperti ini, dimana ketersedian APD sedikit dan sulit mencari APD ini,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 16 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.