Setelah Pensiun, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon Tetap Buka Praktik dan Bertani

Cirebon,- Sebanyak 71 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon memasuki masa purnabakti di tahun 2022. Dari 71 PNS tersebut, ada 12 orang di jabatan struktural, jabatan fungsional 41 orang, dan fungsional umum sebanyak 18 orang.

Salah satu PNS di Kota Cirebon yang akan masuk masa purnabakti tahun 2022 yakni Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon dr. Edy Sugiarto. Masa purnabakti dr. Edy Sugiarto akan selesai per tanggal 1 Agustus 2022.

Setelah pensiun, pihaknya sudah mempersiapkan diri untuk tetap melayani masyarakat dengan membuka praktek kesehatan. Selain itu, dr. Edy juga sudah bersiap menjadi petani.

BACA YUK:  Milad 29 Tahun Dompet Dhuafa, Parni Hadi: Kita Renungkan Melalui Maturnuwun, Mohon Ampun & Mohon Dituntun

“Setelah pensiun nanti saya tetap melayani masyarakat dengan membuka praktek kesehatan. Saya juga sudah persiapkan untuk menjadi petani,” ujar dr. Edy usai menerima SK pensiun dan tanda penghargaan, Kamis (24/3/2022).

Untuk bertani, lanjut dr. Edy, sudah menyiapkan lahan sekian hektar untuk mengisi masa tua setelah pensiun dari Dinas Kesehatan. Selain itu, tambah Edy, dirinya juga akan disibukan dengan momong cucu.

“Jadi nanti setelah pensiun saya tetap praktek di Klinik Sutomo setiap sore sampai kapan pun. Karena klinik ini sudah saya siapkan sejak 10 tahun yang lalu untuk menghadapi pensiun,” ungkapnya.

BACA YUK:  Cirebon Ngobeng Yuh, Hari Jadi Cirebon ke-653 Ada Berbagai Kegiatan Mulai 15 - 31 Juli 2022

“Makanya kami tetap melayani masyarakat di setiap saat, jadi tidak hanya menjadi Kepala Dinas saja,” sambungnya.

Menurut Edy, dirinya merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon yang paling lama, menjabat Kepala Dinkes sejak tahun 2007.

“Saya termasuk kepala dinas terlama, saya menjabat sejak tahun 2007. Dan yang paling berkesan selama menjabat di Dinkes adalah COVID-19 ini. Saya pernah menjalani isolasi di Rumah Sakit Persahabatan selama 11 hari,” ungkapnya.

“Selain itu, Pemerintah Kota Cirebon dan jajaran Dinas Kesehatan sangat solid. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tim Dinkes dan yang membahagiakan saya Koperasi Dinkes Kota Cirebon memiliki aset sampai Rp. 23 Milyar,” katanya.

BACA YUK:  Harga Merakyat, Warung Titik Kumpul Cirebon Sediakan Masakan Khas Indonesia

Di sisa waktu menjadi Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon dr. Edy akan tancap gas. Menurut dr. Edy, akan melakukan vaksinasi COVID-19 setiap harinya.

“Target kami sehari 6.000 vaksinasi. Dan untuk testing, tracing dan isolating tetap kerja keras sampai terbentuk safe community. Kami masih konsen, jadi tidak ada kata kendor untuk melakukan vaksinasi,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 115 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.