Servis Spareparts Kendaraan di Bengkel Resmi Suzuki Ternyata Punya Keuntungan Loh, Apa Saja?

Salah satu hal yang paling penting dilakukan agar kendaraan dapat bertahan dalam jangka waktu lama yaitu melakukan servis secara rutin atau berkala.

Adapun, jangka waktu untuk dilakukan servis berkala sendiri berkisar setiap 6 bulan sekali atau kelipatan 10.000 kilometer.

Meski demikian, tidak jarang kendaraan sudah mengalami masalah sebelum persyaratan tersebut terlaksana. Ini bisa terjadi karena kendaraan rutin dikendarai setiap hari.

Alhasil, kendaraan dapat tiba-tiba mengalami mogok atau muncul masalah yang tidak diinginkan.

Lantas apa saja tanda-tanda kendaraan sudah waktunya diservis? Berikut ini penjelasannya.

Sebenarnya kendaraan yang sudah waktunya diservis akan menunjukkan beberapa tanda-tanda mulai bermasalah, baik dalam bentuk fisik seperti munculnya suara, perubahan performa, sampai menyalanya suatu indikator pada layar Multi Information Display (MID).

Selain itu, pengemudi juga akan mulai merasakan sensasi berkemudi tidak sama lagi, seperti akselerasi yang menjadi lebih berat atau rem kurang pakem.

Apabila Anda sudah merasakan tanda-tanda seperti itu muncul, maka jangan anggap sepele dan langsung melakukan pengecekan ke bengkel resmi.

BACA YUK:  IKA AKIP dan Poltekip Se-Ciayumajakuning Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama

Kemudian untuk tanda berikutnya yaitu kendaraan mulai mengeluarkan suara aneh seperti berdecit atau berderik dari mesin kendaraan.

Hal ini sangat normal terjadi dan sumber masalahnya bisa bermacam-macam, bisa karena masalah suspensi, bahan bakar, atau oli.

Selanjutnya, saat kendaraan diparkir perhatikan juga apakah ada cairan yang keluar di lantainya atau tidak. JIka ada, kemungkinan ada cairan yang bocor, baik itu oli, minyak rem, air radiator, oli transmisi, gardan, power steering, dan lain sebagainya. .

Jika tanda-tanda tersebut sudah mulai muncul pada kendaraan Anda. Maka segeralah melakukan servis di bengkel resmi seperti bengkel dari Suzuki.

Servis di bengkel resmi seperti Suzuki sangatlah penting dilakukan. Hal ini lantaran Suzuki sendiri memiliki berbagai spareparts kendaraan yang tentunya berkualitas.

Tak hanya itu, dengan servis spareparts kendaraan di bengkel resmi Suzuki juga tentu akan lebih maksimal lantaran spareparts kendaraan yang digunakan tentu dijamin keasliannya. Mereka dirancang untuk Suzuki dan sepenuhnya diuji untuk memaksimalkan kinerja dan masa pakai.

Kira-kira apa lagi ya keuntungan dari servis spareparts kendaraan di bengkel resmi Suzuki? Simak daftarnya berikut ini.

BACA YUK:  Kapolres Cirebon Kota Pimpin Upacara PTDH untuk 3 Personel

1. Tenaga teknisi lebih terlatih

Keuntungan yang pertama dari servis spareparts  kendaraan di bengkel resmi Suzuki adalah didukung oleh mekanik yang yang lebih terlatih untuk menangani semua merk Suzuki secara spesifik.

Tim teknisinya sudah dilatih secara khusus untuk menguasai produk kendaraan serta seluruh komponen atau spareparts  kendaraan pada produk Suzuki.

2. Peralatan lengkap

Untuk keuntungan servis spareparts kendaraan di bengkel resmi lainnya yaitu bengkel resmi Suzuki memiliki peralatan yang lengkap lengkap sesuai kebutuhan.

Bahkan bengkel resmi juga punya sistem scan dan komputer yang dapat mendeteksi kerusakan kendaraan, sehingga tidak akan terjadi salah diagnosis kerusakan komponen.

3. Spareparts kendaraan yang digunakan asli

Keuntungan berikutnya apabila servis spareparts kendaraan di bengkel resmi Suzuki yaitu produk spareparts kendaraan yang digunakan asli. Sehingga lebih awet, terjamin dan kompatibel atau cocok dengan kendaraan kita.

Dengan pemakaian suku cadang asli maka masa pakai suku cadang itu bisa lebih lama dan ini akan menghemat biaya perawatan kendaraan Anda secara menyeluruh.

BACA YUK:  Tahun Baru Imlek, Takebayashi Cirebon Luncurkan 4 Paket Hampers

4. Ada garansi servis

Selanjutnya pelanggan yang melakukan servis spareparts kendaraan di bengkel resmi Suzuki akan mendapat keuntungan lainnya berupa garansi servis.

Oleh karena itu, selama masa garansi apabila ada keluhan servis, maka pelanggan dapat kembali lagi untuk proses klaim.

5. Harga jual mobil lebih tinggi

Tak hanya itu, keuntungan lain yang didapat pelanggan apabila melakukan servis spareparts kendaraan di bengkel resmi Suzuki yaitu Anda dapat mempertahankan harga jual kendaraan tetap lebih tinggi. Hal ini lantaran tercatat di seluruh riwayat servis kendaraan di Bengkel Resmi Suzuki.

Itu tadi beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan melakukan servis spareparts kendaraan di bengkel resmi Suzuki.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih banyak tentang bengkel resmi Suzuki sebelum melakukan servis spareparts kendaraan dapat mengunjungi website resmi mereka di https://www.suzuki.co.id/eparts atau dapat mengikuti media sosial Instagram, Facebook, Twitter, YouTube dan TikTok mereka. (*)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *