Senin, 26 Agustus 2019

Serunya Wahana Permainan Mookiland di Grage City Mall

Populer

PT. ESK Perusahaan Bidang Security Service Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Perusahan bidang pengamanan security, jasa pendidikan dan pelatihan keamanan PT. Erlangga Satya Kencana (ESK) menggelar acara Grand Opening,...

Telkomsel Dukung Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital, Akselerasikan Ekosistem Digital Indonesia

Jakarta,- Sebagai digital telco company, Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju untuk mengakselerasikan pembangunan bangsa melalui inovasi dan solusi...

Pererat Silaturahmi, CSB Mall Gelar Touring Bersama Tenant

Cirebon,- Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, CSB Mall menggelar touring bersama tenant-tenant CSB Mall, Senin (19/8/2019).Kegiatan touring motor tersebut...

Jurusan KPI Gelar Pengabdian Masyarakat Dengan Tema Literasi Media

Cirebon - Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menyelenggarakan pengabdian masyarakat, Senin (19/8) yang bertempat di...

Peringati HUT RI, Warga Japura Kidul Bersihkan Sungai untuk Pemancingan Lele

Cirebon,- Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 oleh masyarakat Desa Japura Kidul Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon dilakukan dengan aksi mencintai...

Cirebon,- Dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Grage City Mall menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk Carnival Kemerdekaan dan Festival Jajanan Merdeka.

1. Wahana Permainan Mookiland

Ratu Sukmayani, selaku Staf Khusus Direksi Grage Group mengatakan kegiatan Carnival Kemerdekaan yang dimulai tanggal 26 Juli sampai 22 September 2019, menghadirkan wahana permainan dari Mookiland bertempat di Taman Parkir Amphitheater.

“Permainan Mookiland ini adalah yang pertama di Kota Cirebon,” ujarnya kepada About Cirebon, Kamis (8/8/2019).

Lanjut Yani, dalam wahana permainan Mookiland disini menghadirkan berbagai permainan, selain untuk anak-anak permainan ini juga bisa untuk keluarga.

“Permainan yang dihadirkan ada verticale limite XXL, big castle, jump power, jungle, bubble gum, dan maxi adventure,” terangnya.

Baca Yuk Grage City Mall Hadirkan Wahana Permainan Trampoline Park Indoor

2. Festival Jajanan Merdeka

Selain wahana permainan, tambah Yani, diramaikan juga dengan Festival Jajanan Nusantara yang berlangsung dari tanggal 1 Agustus sampai 26 September 2019.

“Di festival jajanan merdeka ini menjadi satu kesatuan dengan acara Carnival Kemerdekaan,” bebernya.

Menurut Yani, festival jajanan merdeka ini diramaikan dengan berbagai macam kuliner seperti noval kitchen, kerupuk sambel dan chicken taiwan, princes potato & kebab manggo, baso aci dan nasi bakar, oemah seuhah & bakso ceker.

Wahana Permainan Mookiland di Grage City Mall

“Kemudian ada juga warung neng pipit & cibay, drip & drop roti jhon, hotang om ben’s, kitchen qu, seblak geulis, dan al el stree food & chicken wing,” jelasnya.

“Carnival kemerdekaan dan festival jajanan merdeka ini mulai buka dari pukul 15.00 WIB sampai dengan tutup mall,” imbuhnya.

3. Permainan Berkualitas dari Prancis

Sementara itu, Yodhi Ahyad, selaku Event Manager Mookiland menjelaskan Mookiland merupakan Playland atau mobile playpark, karena tidak pernah menetap permanen dan paling lama hanya dua bulan.

“Kita keliling tuh ke kota-kota besar di Indonesia seperti Surabaya, Palembang, Jakarta, dan sekarang di Cirebon,” ujarnya kepada About Cirebon.

Lanjut Yodhi, Mookiland ini merupakan yang pertama di Cirebon dan pertama di Grage City Mall menghadirkan istana balon atau permainan invitable park yang semua produk permainannya dari Prancis.

“Jadi memang, wahana permainan ini seperti safetynya dan produknya terjaga, sangat bagus dan beda kualitasnya,” kata Yodhi.

Wahana Permainan Mookiland di Grage City Mall

Selain itu, tambah Yodhi, untuk bisa menikmati permainan Mookiland di Grage City Mall tiketnya terbilang sangat murah dibanding di kota-kota lain dengan waktu tidak terbatas.

“Jadi harganya sangat murah sekali, hanya Rp. 50 ribu untuk anak-anak dan dewasa atau pendamping cuma Rp. 25 ribu saja. Kalau di kota lain bisa mencapai harga Rp. 125 ribu,” terangnya.

4. Konsep Permainan Keluarga

Konsep Mookiland, kata Yodhi, sebenarnya konsepnya bukan hanya untuk anak-anak, tetapi permainan yang dihadirkan bisa untuk keluarga, seperti untuk orang tuanya dan juga kaka-kakaknya, serta remaja juga bisa.

“Kalau orang pikir, permainan balon ini hanya untuk anak-anak. Tetapi di Mookiland tidak, bisa untuk orang tua, remaja, dan dewasa,” cetusnya.

“Kami menghadirkan permainan ini memang konsepnya anak-anak bermain dengan orang tuanya. Bukan seperti playland lain yang orang tuanya hanya mengawasi saja, tetapi di Mookiland anak-anak harus berinteraksi dengan orang tua,” tambahnya.

Bahkan, kata Yodhi, permainan yang dihadirkan Mookiland ada yang bisa melatih motorik si anak seperti climbing, hingga meluncur.

Wahana Permainan Mookiland di Grage City Mall

5. Enam Permainan

Untuk di Kota Cirebon, Mookiland membawa enam permainan yakni verticale limite XXL, big castle, jump power, jungle, bubble gum, dan maxi adventure.

Yodhi menjelaskan, permainan Bubble Gum seperti permainan trampolin, tetapi tetap safety mau jatuh di posisi manapun enak, dan rata-rata permainan ini menjadi favorit orang tua dan anak-anak.

Lalu ada permainan verticale limite yakni permainan ini adalah climbing yang bisa menggunakan tambang atau menggunakan tangga. Ketika sudah mencapai atas, mereka bisa selucuran dengan tinggi lima meter.

Berikutnya permainan Jump Power yang tingginya 4,5 meter. Dan ada permainan jungle untuk anak-anak dibawah lima tahun.

“Permainan yang paling seru sebetulnya maxi adventure, tetapi kalau kita sebut biasanya ninja warrior,” beber Yodhi.

Permainan ini, kata Yodhi, mulai dari awal sampai akhir banyak rintangan, lalu masuk jaring-jaring dan diujung langsung seluncur.

“Di permainan ini, biasanya kita buat game-game seru buat anak dan orang tuanya. Dan saya rasa permainan ini belum pernah ada sih di Cirebon,” pungkasnya. (AC212)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

MLD Spot Stage Bus Jazz 2019 Kembali Sapa Pencinta Jazz di Cirebon

Cirebon,- MLD Spot Stage Bus Jazz Tour 2019 kembali menyambangi Kota Cirebon. Acara yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2015...

Ribuan Masyarakat Cirebon Padati Acara Nonton Bareng MotoGP

Cirebon,- Ribuan masyarakat Cirebon dan sekitarnya ikut meramaikan acara Nonton Bareng MotoGP seri ke-12 Sirkuit Silverstone, Inggris yang diselenggarakan oleh Trans7 di Jalan Siliwangi,...

Ulang Tahun Pertama, Foodalicious CSB Mall Berikan Kemeriahan untuk Pengunjung

Cirebon,- Merayakan Hari Ulang Tahun yang pertama, Foodalicious CSB Mall menggelar acara yang bertajuk Foodalicious Carnival, Minggu (25/8/2019).Acara ulang tahun yang pertama, Foodalicius menggelar...

Grage City Mall Kembali Hadirkan Program Belanja Berhadiah Mobil dan Motor, Ini Syaratnya

Cirebon,- Grage City Mall kembali menghadirkan program belanja berhadiah. Kali ini, hadiah yang akan diberikan tak tanggung-tanggung yaitu satu unit mobil dan tiga unit...

Grage City Mall Ajak Anak Yatim Bermain dan Nonton Bareng Film di CGV Blitz

Cirebon,- Masih dalam rangkaian HUT ke-74 Republik Indonesia, Grage Group mengundang anak-anak yatim dari yayasan Al-Falah dan yayasan Madinatun Najah, Minggu (25/8/2019). Ratus Sukmayani, selaku...

More Articles Like This