Selasa, 28 Januari 2020

Serunya Wahana Permainan Mookiland di Grage City Mall

Populer

NU-JEK Resmi Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Kini warga Cirebon mempunyai pilihan lagi saat hendak menggunakan transportasi online. Pasalnya, di Kota Cirebon kini telah hadir...

Dua Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Jalan Raya Pantura Gebang

Cirebon,- Kecelakaan Lalulintas terjadi di Jalan Raya Pantura Gebang Kulon, tepatnya di depan SPBU Gebang Kulon, Desa Gebang Kulon,...

Grab Hadirkan Layanan Baru “Grab Express Nalangin” di Kota Cirebon

Cirebon,- Mendukung pertumbuhan ekonomi para wirausaha di wilayah Cirebon, Grab meluncurkan layanan terbaru yakni “Grab Express Nalangin Cirebon”, yang...

Geger Penemuan Mayat Wanita Tanpa Busana di Jalan Wiratama Cirebon

Cirebon,- Mayat wanita tanpa busana ditemukan warga di Jalan Wiratama, Kecematana Kedawung, Kabupaten Cirebon, Minggu (19/1/2020) siang. Warga yang pertama...

Gandeng Pihak Ketiga, Bus Rapid Transit Siap Beroperasi di Kota Cirebon

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon sudah menemukan format untuk pengoperasian Bus Rapid Transit (BRT) di Kota Cirebon.Wali Kota Cirebon,...

Cirebon,- Dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Grage City Mall menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk Carnival Kemerdekaan dan Festival Jajanan Merdeka.

1. Wahana Permainan Mookiland

Ratu Sukmayani, selaku Staf Khusus Direksi Grage Group mengatakan kegiatan Carnival Kemerdekaan yang dimulai tanggal 26 Juli sampai 22 September 2019, menghadirkan wahana permainan dari Mookiland bertempat di Taman Parkir Amphitheater.

“Permainan Mookiland ini adalah yang pertama di Kota Cirebon,” ujarnya kepada About Cirebon, Kamis (8/8/2019).

Loading...

Lanjut Yani, dalam wahana permainan Mookiland disini menghadirkan berbagai permainan, selain untuk anak-anak permainan ini juga bisa untuk keluarga.

“Permainan yang dihadirkan ada verticale limite XXL, big castle, jump power, jungle, bubble gum, dan maxi adventure,” terangnya.

Baca Yuk Grage City Mall Hadirkan Wahana Permainan Trampoline Park Indoor

2. Festival Jajanan Merdeka

Selain wahana permainan, tambah Yani, diramaikan juga dengan Festival Jajanan Nusantara yang berlangsung dari tanggal 1 Agustus sampai 26 September 2019.

“Di festival jajanan merdeka ini menjadi satu kesatuan dengan acara Carnival Kemerdekaan,” bebernya.

Menurut Yani, festival jajanan merdeka ini diramaikan dengan berbagai macam kuliner seperti noval kitchen, kerupuk sambel dan chicken taiwan, princes potato & kebab manggo, baso aci dan nasi bakar, oemah seuhah & bakso ceker.

Wahana Permainan Mookiland di Grage City Mall

“Kemudian ada juga warung neng pipit & cibay, drip & drop roti jhon, hotang om ben’s, kitchen qu, seblak geulis, dan al el stree food & chicken wing,” jelasnya.

“Carnival kemerdekaan dan festival jajanan merdeka ini mulai buka dari pukul 15.00 WIB sampai dengan tutup mall,” imbuhnya.

3. Permainan Berkualitas dari Prancis

Sementara itu, Yodhi Ahyad, selaku Event Manager Mookiland menjelaskan Mookiland merupakan Playland atau mobile playpark, karena tidak pernah menetap permanen dan paling lama hanya dua bulan.

“Kita keliling tuh ke kota-kota besar di Indonesia seperti Surabaya, Palembang, Jakarta, dan sekarang di Cirebon,” ujarnya kepada About Cirebon.

Lanjut Yodhi, Mookiland ini merupakan yang pertama di Cirebon dan pertama di Grage City Mall menghadirkan istana balon atau permainan invitable park yang semua produk permainannya dari Prancis.

“Jadi memang, wahana permainan ini seperti safetynya dan produknya terjaga, sangat bagus dan beda kualitasnya,” kata Yodhi.

Wahana Permainan Mookiland di Grage City Mall

Selain itu, tambah Yodhi, untuk bisa menikmati permainan Mookiland di Grage City Mall tiketnya terbilang sangat murah dibanding di kota-kota lain dengan waktu tidak terbatas.

“Jadi harganya sangat murah sekali, hanya Rp. 50 ribu untuk anak-anak dan dewasa atau pendamping cuma Rp. 25 ribu saja. Kalau di kota lain bisa mencapai harga Rp. 125 ribu,” terangnya.

4. Konsep Permainan Keluarga

Konsep Mookiland, kata Yodhi, sebenarnya konsepnya bukan hanya untuk anak-anak, tetapi permainan yang dihadirkan bisa untuk keluarga, seperti untuk orang tuanya dan juga kaka-kakaknya, serta remaja juga bisa.

“Kalau orang pikir, permainan balon ini hanya untuk anak-anak. Tetapi di Mookiland tidak, bisa untuk orang tua, remaja, dan dewasa,” cetusnya.

“Kami menghadirkan permainan ini memang konsepnya anak-anak bermain dengan orang tuanya. Bukan seperti playland lain yang orang tuanya hanya mengawasi saja, tetapi di Mookiland anak-anak harus berinteraksi dengan orang tua,” tambahnya.

Bahkan, kata Yodhi, permainan yang dihadirkan Mookiland ada yang bisa melatih motorik si anak seperti climbing, hingga meluncur.

Wahana Permainan Mookiland di Grage City Mall

5. Enam Permainan

Untuk di Kota Cirebon, Mookiland membawa enam permainan yakni verticale limite XXL, big castle, jump power, jungle, bubble gum, dan maxi adventure.

Yodhi menjelaskan, permainan Bubble Gum seperti permainan trampolin, tetapi tetap safety mau jatuh di posisi manapun enak, dan rata-rata permainan ini menjadi favorit orang tua dan anak-anak.

Lalu ada permainan verticale limite yakni permainan ini adalah climbing yang bisa menggunakan tambang atau menggunakan tangga. Ketika sudah mencapai atas, mereka bisa selucuran dengan tinggi lima meter.

Berikutnya permainan Jump Power yang tingginya 4,5 meter. Dan ada permainan jungle untuk anak-anak dibawah lima tahun.

“Permainan yang paling seru sebetulnya maxi adventure, tetapi kalau kita sebut biasanya ninja warrior,” beber Yodhi.

Permainan ini, kata Yodhi, mulai dari awal sampai akhir banyak rintangan, lalu masuk jaring-jaring dan diujung langsung seluncur.

“Di permainan ini, biasanya kita buat game-game seru buat anak dan orang tuanya. Dan saya rasa permainan ini belum pernah ada sih di Cirebon,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Khawatir Virus Corona, Pasien di RS Waled Cirebon Dirawat di Ruang Isolasi

Cirebon,-Seorang warga Desa Cikulak, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon harus dirawat di ruang khusus isolasi Rumah Sakit Umum Waled, Senin...

Selalu Laporkan Orang Asing, Aston Cirebon Diganjar Penghargaan Oleh Kantor Imigrasi Cirebon

Cirebon,- Aston Cirebon Hotel and Convention Center meraih penghargaan sebagai hotel terbaik ke-1 atas keaktifan dalam melaporkan keberadaan orang asing melalui Aplikasi Pelaporan Orang...

Suka Pedas, Coba Menu Cumi Mercon di Kedai Isoen Grage Mall

Cirebon,- Kedai Isoen kembali hadir meramaikan kuliner di Kota Cirebon. Kali ini, Kedai Isoen hadir di Foodcourt Grage Mall, tepatnya di area Food Row...

Pelayanan Paspor Simpatik “Iron Seni” Imigrasi Cirebon Akan Hadir di Grage City Mall

Cirebon,- Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon melakukan kerja sama dengan Grage City Mall dalam pelayanan paspor simpatik yang akan dilaunching pada pertengahan bulan...

Anggota DPR RI Komisi VIII Tinjau Jembatan Gantung Kali Soka yang Memprihatinkan

Cirebon,- Usai mengunjungi korban rumah ambruk di Desa Kejuden, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, Anggota DPR RI, Komisi VIII Selly Andriani Gantina mengunjungi jembatan gantung,...

More Articles Like This