Serunya Pameran Design Rancang Kancana di STMIK CIC 

0
99
Ketua Yayasan STMIK CIC, Dr. Chandara Lukita, SE, MM berfoto bersama dengan mahasiswa dan dosen saat pameran Rancang Kancana, Jumat (2/3/2018)

Cirebon,- Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Kampus STMIK CIC mengadakan Rancang Kancana –  Behind De Sign, Jumat (2/3/2018). Kegiatan ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan sebagai ajang mengeksplore diri para mahasiswa dengan menunjukkan karya dan produk terbaiknya.

Ketua Pelaksana Rancang Kancana, Sendadipran mengatakan konsep tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena tahun ini mengadakan award untuk karya terbaik mahasiswanya.

Aston Hotel

“Tujuan kegiatan ini selain untuk mengeksplore karya mahasiswa, kami juga mengundang orang tua mahasiswa DKV untuk mengenal lebih jauh tentang bagaimana menghasilkan karya, dan ditunjukkan karyanya melalui event ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Prodi DKV STMIK CIC, Fadhly Abdillah menyampaikan bahwa kegiatan ini juga sebagai promosi prodi DKV kepada masyarakat khususnya SMK/SMA yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Ajang ini juga sebagai apresiasi dan eksistensi bagi mahasiswa DKV agar karyanya terus menerus digali,” imbuhnya.

Istana Kerang

Kegiatan ini menunjukkan 270 karya yang dipamerkan, dengan banyak stand yang tersebar di halaman Kampus CIC dan Auditorium lantai 3. Berbagai karyanya meliputi berbagai prodik mulai dari makanan, fashion, kopi, dan masih banyak lagi. Kegiatan ini pula sebagai rangkaian menuju ulang tahun STMIK CIC yang ke-34 tahun.

Dalam pembukaan pameran tersebut, Ketua Yayasan STMIK CIC, Dr. Chandra Lukita, SE, MM menyampaikan harapannya agar mahasiswa DKV lebih dikenal karyanya bukan hanya di Indonesia melainkan secara global.

“Kedepannya mahasiswa DKV ini dapat bersaing luas dan memiliki nilai atau value yang mampu berkarya dengan maksimal,” pungkasnya. (AC560)