Serunya Kebersamaan Warga RW 03 Widarasari di Peringatan HUT RI

Cirebon,- Peringatan Kemerdekaan RI yang ke-74 diperingati oleh berbagai lapisan masyarakat. Hal tersebut juga dilakukan sebagai agenda rutin setiap tahun oleh warga RW 03 Widarasari Desa Sutawinangun Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon di depan Baperkam, Minggu (18/08/2019).

  1. Kegiatan RW 03 Widarasari

Kegiatan dimulai dengan Jalan Santai/Fun Walk yang diikuti oleh berbagai usia mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua. Acara diramaikan juga dengan berbagai Lomba Khas Kemerdekaan seperti tarik tambang dan lainnya.

“ Acara dimeriahkan dengan panggung gembira yang menyanyikan lagu-lagu daerah dan kebangsaan serta pembagian doorprize di sela-sela lomba,” tutur Ketua Panitia 17 Agustus RW 03 Widarasari, H. Idris Abas, SH.

  1. Acara Semi Formal Kebangsaan

Selepas jalan santai, sebagai rasa syukur atas kemerdekaan, warga RW 03 Widarasari mengadakan acara semi formal kebangsaan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya , Pembacaan Teks Proklamasi, Pembacaan Pembukaan UUD 1945 serta Teks Pancasila.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling Kabupaten Cirebon, 23 – 28 Mei 2022

Selain itu, diisi juga ceramah kebangsaan dari Denpom III/3 Cirebon yang memberikan pencerahan untuk warga dan pengurus RW 03 Widarasari.

  1. Motto Aman, Bersih dan Damai

Menurut Ketua RW 03 Widarasari, H. Abed Menda, kampung ini memiliki motto bersama yakni “ Aman, Bersih dan Damai”.

Kebersamaan warga dalam menjaga kampung yang terbebas dari penyakit masyarakat seperti narkoba,prostitusi dan kriminalitas secara bersama-sama antara warga dan kepolisian khususnya Polsek Kedawung.

Perhatian Polsek Kedawung terhadap Kampung RW 03 Widarasari sangat bagus dan akrab dengan masyarakat, terbukti adanya patrol rutin dari pihak Polsek sehingga respon terhadap adanya kejadian dapat ditangani secara cepat dan tuntas (AC400/adv)

BACA YUK:  Info Loker : Kinderfield Highfield School Cirebon

 

(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.