Sering Terjadi Kecelakaan di Jalan Raya, RPM Sutajaya Cirebon Gelar Aksi Tutup Lubang⁣

Cirebon,- Organisasi RPM (Racing Pilot’s Of Moon) Rayon Sutajaya Cirebon, mengadakan ‘Aksi Tutup Lubang’, Selasa (16/2/2021). Kegiatan tersebut diadakan dini hari di Jalan Raya Cirebon Timur, tepatnya pukul 02.00 WIB, guna meminimalisir korban kecelakaan.⁣

Hal tersebut disampaikan oleh Pembina RPM Cirebon, Ekoy. Dia mengatakan rekan-rekan RPM Sutajaya Cirebon sangat peduli terhadap banyaknya korban kecelakaan akibat jalanan yang berlubang, sehingga diadakanlah aksi tutup lubang tersebut.⁣

“Terkait aksi tutup lubang di jalan raya, kami greget melihat banyaknya lobang yang berada di wilayah Timur Cirebon, dan sering kali terjadi kecelakaan akibat tergelincir di lubang itu,” jelasnya kepada About Cirebon.⁣

BACA YUK:  Wakil Menteri Desa dan PDT Hadiri Penutupan Gegesik Creartive Festival 2022



Untuk alat dan bahan sendiri, pihak RPM Sutajaya Cirebon yang melakukan swadaya terhadap anggota. Pihaknya mengaku memiliki keanggotaan sebanyak 75 orang yang aktif dan mengikuti aksi tersebut. ⁣

“Saya berharap dengan diadakannya aksi tutup lubang ini pemerintah lebih peka akan kenyamanan pengendara yang jalanannya sangat memprihatinkan ini,” tuturnya.⁣

Mereka berharap pula, pemerintah cepat mengambil tindakan yang tepat, agar tidak terjadi lagi korban akibat kecelakaan tersebut. Pihaknya juga berpesan kepada para pengendara agar lebih berhati-hati lagi dalam memacu kendaraannya.

Sekilas tentang RPM Sutajaya Cirebon, berdiri sejak tahun 2009. Para anggota memiliki segudang kegiatan. Mulai dari aksi sosial, otomotif, budaya, enteupreneur, menjadi fokus agenda yang dijalankan oleh para anggotanya.

RPM Bersama Bupati Cirebon

“Kalau dari sejarahnya, RPM ini awalnya berdiri di Bandung pada tanggal 4 Febuari 2001. Dan di Cirebon RPM dibentuk pada tahun 2009,” ungkap pembina RPM Sutajaya Cirebon, Ekoy.

BACA YUK:  Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Kapolresta Cirebon Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga

Untuk di Cirebon sendiri, dia mengatakan dibagi kedalam beberapa wilayah diantaranya Cirebon Kota, Kanci, Gebang, Babakan, dan Losari. Di RPM Sutajaya sendiri, Ekoy mengaku melihat banyak potensi anggota.

“RPM ini mewadahi minat bakat para anggotanya, kami juga pernah mengadakan event seperti tabligh akbar, dan juga sering mengadakan aksi cepat tanggap bencana alam. Kegiatan sosial ini dilakukan dengan kompak oleh para anggota kami,” paparnya.

Selain itu, pihaknya telah mengadakan pula kegiatan minat dan bakat seperti turnamen game mobile legend yang di ikuti oleh peserta dari kota dan kabupaten Cirebon, bahkan luar kota pun turut ikut serta.

BACA YUK:  Milad 29 Tahun, Atasi Bencana Perkotaan Dompet Dhuafa Jalin Kerjasama BNPB

Tidak hanya itu saja, RPM Sutajaya pun membina Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dan mengikuti kejuaraan olahraga futsal dan balap Roadrace.

“Saya sebagai pembina memberitahu bahwa RPM bukan berandalan bermotor melainkan aset bangsa yang perlu dibina oleh negara,” tegasnya. (AC560)

(Dilihat: 51 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.