Serap Aspirasi di RW 16 Jayamukti Kelurahan Larangan, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Bahas Instalasi Air

Cirebon,- Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon dari Partai Demokrat, M. Handarujati Kalamullah, S.Sos menggelar reses masa persidangan III tahun 2022, Senin (13/11/2022) sore. Pada reses kali ini, pihaknya menyerap aspirasi di RW 16 Jayamukti, Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Menurut pria yang disapa Andru, yang menjadi salah satu bahasan dalam reses di RW 16 Jayamukti, Kelurahan Larangan, Kota Cirebon ini yaitu permohonan untuk perbaikan instalasi air. Dimana, lanjut Andru, pada reses ini dihadiri oleh RW 11 dan juga RW 12.

BACA YUK:  L’Oréal Bangun Fondasi Masa Depan Industri Kecantikan Indonesia Melalui Beauty Tech

“Dari tiga RW yang hadir disini, semuanya menyampaikan perlunya perbaikan instalasi air secara terintegrasi di seluruh wilayah Kelurahan Larangan. Ini sama persis seperti yang terjadi di Kelurahan Kecapi dan sekitarnya, karena saluran instalasi air tidak bisa dibenasi secara sepotong-sepotong,” ujar Andru kepada About Cirebon.

Mengenai permasalahan tersebut, kata Andru, akan meminta dalam satu paripurna reses ke depan, salah satu aspirasi yang dibutuhkan adalah perbaikan saluran instalasi air secara keseluruhan di wilayah Kelurahan Larangan. Apalagi saluran instalasi air yang digunakan merupakan yang lama, sekitar 40 tahun yang lalu.

BACA YUK:  Gaungkan Sayangi Hewan, Yayasan SPH Gelar Acara Just Fur Fun

“Perencanaannya harus dibuat secara matang, kemudian juga dibenahi. Kemudian yang menjadi penting tentunya, kehausan masyarakat berkaitan dengan perbaikan infrastruktur. Karena setelah tiga tahun kemarin pembenahan infrastruktur tidak berjalan dan baru di tahun 2022 ini, banyak sekali permohonan dari masyarakat,” kata Andru.

“Seperti perbaikan saluran, perbaikan jalan, dan juga perbaikan Bapermas-bapermas, serta juga pembangunan sarana olahraga,” sambungnya.

Oleh karena itu, menurut Andru, ini menjadi bahasan utama yang akan kita masukan dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) pada tahun 2023 murni, maupun tahun 2023 perubahan. Harapanya, tambah Andru, ini bisa menjadi jalan untuk kita semua dalam membangun infrastruktur yang jauh lebih baik di Kecamatan Harjamukti. (HSY)

BACA YUK:  Hari Bangunan Indonesia: Indocement Prakarsai Deklarasi Sinergi untuk Konstruksi Berkelanjutan di Titik 0 IKN

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *