Serah Terima Dana Kupon CWLS SWR 002 dan 003: Kolaborasi Kebaikan Antara CIMB Niaga Syariah dan Tabung Wakaf Dompet Dhuafa

Bogor, Jawa Barat –  Pada Kamis (25/08/2022) telah dilakukan serah terima dana kupon Cash Waqf Linked Sukuk (CWLS) seri sukuk wakaf ritel (SWR) 002 dan 003 antara CIMB Niaga Syariah dan Dompet Dhuafa. Dua seri CWLS tersebut disalurkan untuk dua program dengan rincian sebagai berikut: CWLS SWR 002 untuk program kesehatan pengadaan alat kesehatan di Rumah Sakit Hasyim Asyari, Jombang, Jawa Timur.

Selain itu disalurkan juga pada program beasiswa pendidikan untuk para santri di SMART Ekselensia dan E-Tahfidz, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sedangkan, CWLS 003 disalurkan untuk program pengadaan kendaraan dakwah. Acara serah terima tersebut berlangsung di SMART Ekeselensia Indonesia, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling Kabupaten Cirebon, 24 - 29 Oktober 2022

Cash Waqf Linked Sukuk (CWLS) adalah investasi wakaf uang pada sukuk negara yang imbalannya disalurkan oleh nazhir (pengelola dana dan kegiatan wakaf) untuk membiayai program sosial dan pemberdayaan ekonomi umat. Dalam hal ini Dompet Dhuafa berperan sebagai nazhir yang dipercaya untuk mengelola hasil dari model wakaf uang tersebut.

Agenda itu diawali dengan kunjungan dan melihat aktivitas santri SMART Ekselensia Indonesia sebagai portofolio program pendidikan Dompet Dhuafa. General Manager Wakaf Dompet Dhuafa Bobby Manullang menyampaikan rasa terima kasih atas kolaborAksi yang luar biasa antara CIMB Niaga Syariah dan Dompet Dhuafa.

BACA YUK:  Mulai 1 November 2022, Harga BBM Shell Kembali Turun harga

Bobby juga memaparkan bahwa Dompet Dhuafa sebagai nazhir wakaf juga telah memiliki beragam program wakaf yang telah berjalan dan berkontribusi dalam hal pemberdayaan umat. “Salah satunya sekolah ini (SMART Ekselensia Indonesia). Alhamdulillah Dompet Dhuafa melalui instrumen wakaf telah memberikan manfaat yang sangat luas bagi saudara dhuafa kita. Namun minim eksposur,” katanya saat ditemui lokasi.

Philantrophy & Islamic Community Dev Head Bank CIMB Niaga Syariah M. Irwan Zam Zam berterima kasih Terima atas sambutan yang hangat dari Dompet Dhuafa. ”Terima kasih juga sudah ditemani berkeliling SMART Ekselensia,” ujarnya.

BACA YUK:  PT. PJB Unit Pembangkitan Paiton Bersama DMC Dompet Dhuafa Buka Aksi Layanan Kesehatan Gratis Bagi Ratusan Warga Tawang

Menurut Irwan, CIMB Niaga Syariah telah menyelenggarakan program wakaf uang sejak 2016 silam. Tujuannya adalah agar dapat memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat. Irwan percaya penyaluran wakaf untuk program pendidikan adalah tepat dan strategis. “Sebab pendidikan adalah sarana untuk mencetak sumber daya manusia yang berkualitas,” tuturnya.

Irwan juga menyampaikan, kegiatan ini merupakan project pertama CIMB Niaga Syariah mengenai program wakaf melalui instrumen CWLS. Dia berterima kasih berkat dukungan Dompet Dhuafa yang telah mengoptimalkan potensi wakaf melalui instrumen CWLS sehingga bisa memberikan manfaat seluas-luasnya. “Semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut di seri selanjutnya,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *