Sepuluh Atlet Karate Kota Cirebon Siap Berlaga di Ajang Porda 2018

0
79

Cirebon,- Sebanyak 10 atlet karate asal Kota Cirebon siap bertanding di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke XIII tahun 2018 di Kabupaten Bogor.

Pertandingan akan berlangsung pada hari Jumat sampai Minggu tanggal 12 sampai 14 Oktober 2018 di Padepokan Volly Sentul Bogor.

Aston Hotel

Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKO) Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati mengatakan dari sepuluh atlet yang dikirim pada ajang Porda diantaranya lima atlet putra dan lima atlet putri.

“Kami utus 10 atlet dari Kota Cirebon mas, lima atlet putra dan lima atlet putri,” ujarnya saat ditemui di GOR Bima Kota Cirebon, ketika ingin berangkat ke Bogor, Rabu (10/10/2018).

Lanjut Fitria, dari sepuluh atlet karate yang dikirim untuk bertanding pada Porda tahun 2018 ini, akan bertanding dibeberapa kelas pertandingan.

Untuk atlet putra, kata Fitria, masing-masing akan bertanding di kelas yang berbeda, seperti M. Ridho/-58kg, M. Irvan/-51kg, Afrizal/-67kg, M. Tarikh/-75kg dan M. Fajar/-84kg.

“Sedangkan untuk Putri, yang akan berlaga yakni Ratna Ningtiyas/kata, Rizahan/-50kg, Dinda Ayuningtyas/55kg, Arina/61kg, Avista/+68kg,” bebernya.

“Kami mohon doanya kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon, agar tim Karate Kota Cirebon bisa berlaga dengan baik dan sesuai dengan target yang diharapkan,” imbuhnya.

Fitria membeberkan bahwa, untuk target sendiri, tim karate Kota Cirebon menargetkan setiap kelas dapat meraih emas, guna mendongkrak klasemen sementara perolehan medali altet-atlet Kota Cirebon di Porda 2018 ini.

“Kalau target, jelas menyabet semua emas, tapi apapun itu nanti hasilnya, saya berharap yang terbaik, ini juga dapat menjadi ajang pengalaman bagi atlet, untuk lebih baik dikejuaraan selanjutnya,” tutup Fitria. (AC212)