Seminar Nasional Pengembangan Pariwisata Cirebon Digelar di Untag Cirebon

Cirebon, 22 Februari 2017,- Seminar Nasional bertajuk “Pengembangan Pariwisata Cirebon Bekelanjutan Berbasis Heritage” digelar di Ruang Radiant Hall Kampus D III Manajemen Perhotelan Universitas 17 Agustus (UNTAG) Cirebon, Jalan Perjuangan No. 17A, Kota Cirebon, Rabu (22/02/2017).

Prof. DR. H. A. Djalil Idris Saputra, MM, selaku Rektor Untag Cirebon menyampaikan, seminar ini merupakan hasil penelitian bersama antara Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon, Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta dan Keraton Kacirebonan.

Penelitian bersama ini dibagi menjadi empat kelompok penelitian, dengan fokus masing-masing penelitian pada kepedulian masyarakat terhadap pariwisata, potensi atraksi wisata, fenomena kuliner Cirebon dan Nasi Bogana sebagai warisan budaya.

BACA YUK:  PPPKMI Cabang Kota Cirebon Hadir Wujudkan Masyarakat Sehat, Sejahtera dan Mandiri

“Diharapkan penelitian bersama ini bisa bermanfaat dan menjadi masukan, bahan pertimbangan untuk kemajuan pariwisata Cireboon, agar Kota Cirebon menjadi kota tujuan wisata,” ujarnya.

Selain itu, Sultan Kacirebonan, Pangeran Abdul Gani Natadiningrat mengatakan, melalui kerja sama ini sangat berdampak positif baik bagi seni budaya dan wisata yang berguna untuk melestarikan nilai budaya.

Ia menambahkan, kami akan terus berupaya untuk generasi muda mau mempelajari kebudayaan. Kita harus bersemangat terus menerus untuk melestarikan heritage, karena Cirebon kaya akan heritage.

BACA YUK:  Rayakan HUT RI, Goa Sunyaragi Gelar Lomba 17 Agustusan Libatkan Pengunjung

“Hal ini merupakan aset yang dimiliki, karena dahulu Cirebon sebagai pusat perdagangan dan banyak peninggalan bersejarah dan menjadi suatu kebanggan bagi kita semua,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.