Seminar Nasional Cirebon Techopreunership Goes To Campus Se-Wilayah III Cirebon Perdana di STIKOM Poltek Cirebon

Cirebon,- Untuk kemajuan anak muda se-Wilayah III Cirebon agar aktif terjun ke dunia digital, Cirebon Technopreneurship mengadakan seminar dan talk show tentang dunia digital kepada anak muda Cirebon, khususnya mahasiswa dan pelajar.

Dengan mengusung program Seminar Nasional Cirebon Technopreneurship Goes to Campus se-Wilayah III Cirebon, kegiatan diawali di Kampus STIKOM Poltek Cirebon, Minggu (29/9/2019).

Dengan mengusung tema “Be The Next Z-Generation Startup”, kegiatan Seminar Nasional ini dihadiri tiga pembicara, yakni Kenneth Li Head of Investor Relation & Capital Raising, Ivan Chen CEO Anantarupa Studios dan Fifi Erneti, S. Sos dari Dinas Kominfo Kabupaten Cirebon mewakili Bupati Cirebon.

Kegiatan Seminar Nasional ini juga dipandu oleh moderatos Iis Aisah yang merupakan CEO dari Cirebon Technopreneurship.

Fathi Mubarak Bamu’min, selaku Ketua Pelaksana Seminar Nasional mengatakan kegiatan ini untuk mempersiapkan SDM (Sumber Daya Manusia) dalam bidang digital agar lebih siap.

BACA YUK:  Aston Cirebon Hotel Raih Penghargaan Traveller's Choice 2022 dari TripAdvisor

“Pada kegiatan ini, para peserta juga diberikan materi digital marketing dan cara bagaimana membangun startup yang baru,” ujarnya kepada About Cirebon.

Lanjut Fathi, dengan diadakannya acara Seminar Nasional ini bertujuan agar anak muda Cirebon lebih tertarik lagi untuk aktif dan terjun di dunia digital dan membangun sebuah starup digital.

“Hal tersebut untuk menjadi pesaing-pesaing yang lama, sesuai dengan tema yang diangkat pada acara ini,” terangnya.

Fathi yang juga Presiden Mahasiswa STIKOM Poltek Cirebon ini menjelaskan bahwa kegiatan Seminar Nasional Cirebon Technopreuneurship Goes to Campus Se Wilayah III Cirebon di STIKOM Poltek merupakan yang perdana.

“Kita menjadi tuan rumah yang pertama untuk penyelenggaraan seminar ini,” jelasnya.

BACA YUK:  Pelanggan Telkomsel asal Depok Bawa Pulang mobil Honda Mobilio

Menurut Fathi, peserta yang terdaftar pada acara Seminar Nasional Cirebon Technopreuneurship kurang lebih ada 200 peserta yang berasal dari kampus-kampus se Wilayah III Cirebon.

“Kegiatan ini untuk kemajuan anak muda di wilayah III Cirebon agar tidak menjadi penonton saja, namun bisa terjun dan berkontribusi di era digital saat ini, yang mana mempunyai banyak peluang dalam mengembangkan bakatnya,” bebernya.

Pihaknya berharap, dengan diselenggarakan seminar nasional ini bisa lahir startup-starup muda dari wilayah III Cirebon untuk membangun daerahnya masing-masing.

Sementara itu CEO Cirebon Technopreneurshio, Iis Aisah mengatakan, saya berharap kegiatan Cirebon Technopreneurship Goes To Campus Se Wilayah III Cirebon ini bisa memberikan kesadaran, wawasan dan semangat untuk menekuni dunia digital baik industri startup ataupun industri kreatif yang pada kegiatan perdana ini diwakili oleh Ivan Chen CEO Anantarupa Studios yang expert kepada pengembangan game yang mengangkat kearifan lokal baik dari story’ telling dan tokoh-tokoh kerajaan di nusantara yang berlatar belakang sejarah Indonesia.

BACA YUK:  HUT Bhayangkara ke-76, Polres Cirebon Kota Gelar Bhakti Kesehatan

” Ternyata game itu berbeda dengan startup karena game termasuk industri kreatif bukan industri startup hal ini masih banyak orang yang keliru mengartikan tentang game,” tuturnya.

Begitu juga dengan kehadiran Kinneth Li dari Head of Investor Relation and Capital Raising dari MDI. Beliau akan memberikan pencerahan bagaimana membuat financial management dan fund rising untuk startup baru. Tentunya hal ini akan sangat bermanfaat sekali sebagai networking untuk anak muda yang akan membangun bisnis startup. (AC212)

(Dilihat: 51 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.