Sembilan Pelaku Tawuran di Jalan Tentara Pelajar Diringkus Polisi

Cirebon,- Sembilan pelaku aksi tawuran yang terjadi di Jalan Tentara Pelajar Kota Cirebon berhasil diciduk Satreskrim Polres Cirebon Kota. Aksi tawuran tersebut mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Dari sembilan pelaku yang diamankan, dua orang diantaranya masih dibawah umur. Namun, masih ada empat pelaku yang menjadi DPO (Daftar Pencarian Orang) Satreskrim Polres Cirebon Kota.

Tawuran antar pemuda tersebut berawal dari ajakan melalui media sosial (medsos). Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu dini hari.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan melalui Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Ali Rais menjelaskan tawuran tersebut bermula dari tantangan antar kelompok pemuda melalui media sosial. Dari medsos mereka menyepakati tempat dan waktunya.

BACA YUK:  Hadiri Ramah Tamah, LVRI Kota Cirebon Ajukan Pembangunan Monumen Perjuangan Rakyat Cirebon

“Modusnya janjian di sosial media. Kemudian setelah ketemu titik temunya pada Sabtu dini hari di Tentara Pelajar mereka melakukan aksi tawuran. Dari kejadian tersebut ada satu korban yang meregang nyawa,” ujar Ali Rais saat Press Rilis di Mapolres Cirebon Kota, Rabu (18/3/2021).

Menurut Ali, ada sembilan pelaku yang diamankan dalam aksi tawuran tersebut. Namun, masih ada empat pelaku dalam pencarian.

“Empat orang DPO ini sangat menentukan, karena diantaranya mereka sebagai pelaku pembacokan,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, kata Ali, para pelaku dijerat dengan pasal 170 atau 338 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun atau 15 tahun. Petugas juga mengamankan barang bukti berupa senjata tajam dan kendaraan bermotor.

BACA YUK:  Info Loker : Bumble Bee School House

“Kami juga mengamankan sejumlah barang bukti senjata tajam dan kendaraan bermotor,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 17 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.