Sembako untuk Para Pejuang Qur’an terdampak Covid-19

Cirebon,- Selasa (17/11), PPPA Daarul Qur’an Cirebon terus mendistribusikan amanah bantuan paket sembako dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon. Pada kesempatan ini, tim PPPA mendistribusikannya untuk para guru ngaji dan pejuang qur’an di Wilayah Kota Cirebon. Diantaranya ialah para Pengajar di Rumah Tahfidz Bintang Qur’an, Rumah Tahfidz Jakatawa, Rumah Tahfidz Muhita, Rumah Tahfidz BCA dan Rumah Tahfidz Lobunta.

Total 27 Paket sembako yang didistribusikan untuk para pengajar di Rumah Tahfidz, yang saat ini aktivitas belajar mengajar serta menghafal Qur’an sebagian besar dibatasi dengan adanya pandemic covid-19 ini. Pun demikian, pemasukan dan usaha para Pengajar Rumah Tafidz mempunyai dampak yang luar biasa dari pandemic ini. Salahsatunya Ustadzah Syarifah, pengelola dan pengajar Rumah Tahfidz Jakatawa, Kota Cirebon.

BACA YUK:  Pj Bupati Cirebon Tinjau Langsung Peningkatan Jalan di Wilayah Timur Kabupaten Cirebon

Ustadzah Syarifah, berjuang sendiri sejak ditinggal sang suami untuk mengelola Rumah Tahfidz Jakatawa yang terletak diujung Kota Cirebon Utara. Sebanyak 30 santri menghafal di Rumah Tahfidz tersebut. Sejak pandemic Covid-19 banyak santri yang tidak datang mengikuti proses belajar, karena daerah tersebut ada beberapa yang positif covid-19 sehingga proses belajar mengajar dibatasi. Demikian pula pemasukan untuk keberlangsungan penghidupan para Pengajar ikut berkurang.

“Alhamdulillah, terimakasih atas bantuannya. InsyaAllah sangat membantu kebutuhan harian para Pengajar yang saat ini mulai berkurang pemasukannya” Ujar Ustadzah Syarifah. (rilis)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *