Semangat Saling Bantu Astra Group Wilayah Cirebon Salurkan 300 Paket Sembako

Cirebon,- Gerakan Semangat Saling Bantu dari Astra Group Affiliated Companies (Affco) wilayah Cirebon menyalurkan 300 paket sembako untuk warga yang terdampak Pandemi Covid-19. Bantuan tersebut disebar di 10 cabang Astra Group Cirebon Raya dan Kampung Berseri Astra Cirebon.

Secara simbolis, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh H. Winarno, Koordinator Astra Group Affillated Companies (Affco) Wilayah Cirebon kepada Kampung Astra Suradinaya, Kota Cirebon. Penyerahan berlangsung di Astra Daihatsu Cirebon, Jalan Tuparev, Cirebon, Kamis (26/8/2021).

“Kami menyerahkan secara simbolis bantuan sembako dari Astra dalam rangka program Semangat Saling Bantu Astra. Jumlahnya ada 300 paket sembako,” ujar Winarno kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 21 Juli 2022

300 paket sembako yang disiapkan, lanjut Winarno, 200 paket sembako tersebut di sebar di kantor-kantor cabang Astra di wilayah Cirebon Raya. Sedangkan 100 paket sembako tersebut diserahkan kepada Kampung Berseri Astra Cirebon.

Penyerahan secara simbolis bantuan sembako

“200 paket sembako untuk kantor-kantor cabang Astra, ada 10 cabang sehingga masing-masing mendapat 20 paket sembako. Paket sembako ini akan dibagikan kepada masyarakat di lingkungan kantor cabang Astra yang sedang menjalani Isoman (isolasi mandiri) atau yang terdampak covid-19,” ungkapnya.

BACA YUK:  Cegah Kekerasan Seksual, Selly Andriany Gantina Kembali Sosialisasikan UU TPKS

“Kemudian yang 100 paket ini diserah terima kepada Kampung Berseri Astra Cirebon. Kita mempunyai program pembinaan di kampung Suradinaya, dimana ada empat pilar program seperti pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan ekonomi kreatif,” sambungnya.

Gerakan Semangat Saling Bantu tersebut, kata Winarno, merupakan program nasional yang disalurkan melalui tiga pilar. Yakni, Koordinator Wilayah Group Astra, Kampung Berseri Astra, dan ada juga melalui Yayasan Amaliah Astra.

“Di Cirebon disalurkan melalui Koordinator Wilayah, dalam hal ini perusahaan-perusahaan dan Kampung Berseri Astra. Kita jadikan satu serah terimanya,” jelasnya.

BACA YUK:  Praperadilan Ditolak, Kuasa Hukum LT Akan Ajukan Upaya Hukum dengan Fakta-fakta Baru

Dalam satu paket sembako yang diberikan berisi beras 10 kilogram, vitamin 2 box, minyak goreng 2 liter, biskuit, makanan kaleng, dan juga mie instan.

Pihaknya berharap program Semangat Saling Bantu ini bisa diikuti oleh seluruh karyawan Astra. Sehingga, bisa peduli terhadap tetangga, peduli terhadap lingkungan, dan peduli terhadap bawahannya.

“Intinya kita bisa saling membantu dan menumbuhkan semangat saling bantu dalam rangka sama-sama menghadapi Pandemi ini. Program ini menjadi pendorong di lingkungan kita, sehingga semangat saling bantu menjadi gerakan yang benar-benar dan orang yang terdampak merasa tidak sendiri,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 34 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.