Seli Fondo, Event Tahunan Komunitas Sepeda Lipat Cirebon Sukses Digelar

Cirebon,- Event tahunan Seli Fondo, ajang balapan sepeda lipat dalam rangka ulang tahun komunitas Sepeda Lipat Cirebon (Selibon) sukses digelar, Sabtu (11/3/23).

Ajang Balap Seli Fondo yang ke-3 kalinya seperti biasa diikuti oleh beberapa pembalap, maupun para pemula dari berbagai kota yang ada di Indonesia. Ajang tersebut dalam rangka hari jadi Selibon yang ke-4 tahun dan tahun ini diikuti oleh 55 peserta dari berbagai daerah.

Ketua Umum Selibon, Yan Priyadi mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh peserta dan pendukung acara yang sudah mengikuti dan support acara kita.

BACA YUK:  Rayakan Iduladha, CSB Mall Bagikan 2 Ekor Sapi untuk Masyarakat Sekitar

“Terima kasih atas partisipasinya sudah ikut mendukung dan memeriahkan HUT Selibon ke 4 ini,” katanya Yan dalam keterangannya, Sabtu (11/3/2023).

Ia menjelaskan, Seli Fondo merupakan kegiatan untuk memeriahkan HUT Selibon yang sudah digelar sejak tahun 2021. Pesertanya wajib menggunakan sepeda lipat untuk beradu cepat ke garis finish.

“Yang berbeda dari pelaksanaan sebelumnya, Seli Fondo tahun ini mengambil rute atau jalur menanjak sehingga lebih menantang,” jelasnya.

Selain Seli Fondo, kata Yan, salah satu kegiatan lagi yang rutin digelar setiap tahunnya yakni gowes city ride yang bersifat fun. Event ini terbuka untuk umum dan bebas menggunakan sepeda apapun, dengan hadiah doorprize yang sangat menarik.

BACA YUK:  Tingkatkan Potensi Pariwisata, Cycling de Jabar 2024 Cirebon - Pangandaran Diikuti 202 Peserta

“Tahun ini kita gelar terpisah, Seli Fondo digelar hari ini Sabtu, 11 Maret 2023 dan untuk gowes city ride akan digelar besok Minggu, 12 Maret 2023,” ungkapnya.

Yan menambahkan, selain untuk memeriahkan HUT Selibon. Melalui event Seli Fondo maupun gowes city ride, Selibon juga ingin mengenalkan wisata dan tempat -tempat Ikonik yang ada di Kota Cirebon dan sekitarnya kepada masyarakat luas.

“Khususnya kepada seluruh komunitas sepeda di luar Cirebon maupun kepada masyarakat umum. Alhamdulillah baik Seli Fondo maupun gowes City Ride banyak diikuti peserta dari luar daerah juga,” pungkasnya.

BACA YUK:  PDI Perjuangan dan Golkar Bangun Koalisi Jelang Pilkada Kota Cirebon 2024

Sementara itu, berikut adalah nama-nama 5 besar pemenang Seli Fondo 2023

1. Iwo – Cirebon
2. Syarif – Cirebon
3. luke – Cirebon
4. Junaidi – Cirebon
5. Willkho – Cirebon. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *