Selesai Direvitalisasi, Kantor Disdukcapil Kota Cirebon Tingkatkan Pelayanan

Cirebon,- Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cirebon telah selesai direvitalisasi. Saat ini, seluruh pelayanan kependudukan sudah dialihkan di Komplek Perkantoran Bima, Kota Cirebon.

Kepala Disdukcapil Kota Cirebon, Atang Dahlan mengatakan setelah dilakukan perpindahan ini, pelayanan sudah mulai teratur dan tertib. Bahkan, lanjut Atang, masyarakat yang mengurus surat-surat kependudukan sudah mulai nyaman.

“Di gedung baru ini sekarang sudah lebih teratur dan tertib. Masyarakat juga nyaman, karena ruangan full AC. Untuk kapasitas di dalam ruangan, kita menyesuaikan dengan jumlah tempat duduk,” ujar Atang saat ditemui di Kantornya, Jumat (2/9/2022).

BACA YUK:  Dalam Waktu Dekat, Masyarakat Kota Cirebon Sudah Bisa Bikin Identitas Kependudukan Digital

Pasca perpindahan kantor Disdukcapil Kota Cirebon, menurut Atang, disambut baik oleh masyarakat. Pasalnya, pelayanan sudah kembali normal dan cepat.

“Pelayanan sekarang sudah lebih cepat, karena pendaftaran melalui online dan langsung dilayani. Artinya tidak lagi ada pihak ketiga atau minta tolong orang lain,” ungkap Atang.

“Jadi lebih baik datang sendiri, karena lebih cepat untuk pembuatannya,” sambung Atang.

Walaupun revitalisasi gedung Disdukcapil Kota Cirebon belum seluruhnya selesai. Namun, pihaknya menitikberatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya menitikberatkan kepada pelayanan. Soal gedung yang belum selesai, saya targetkan sampai akhir tahun ini, sehingga pelayanan untuk masyarakat bisa lebih baik lagi,” pungkas Atang. (HSY)

BACA YUK:  Sambut Imlek, Partai Gelora Tebar Angpao untuk Pengunjung Mal di Cirebon

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *