Selangkah Lebih Dekat untuk Mengikuti Final Internasional di Prancis, Tiga Tim Pemenang Final Nasional L’Oréal Brandstorm 2022 Telah Terpilih untuk Mewakili Indonesia

Jakarta,– Kompetisi inovasi terbesar berskala dunia, L’Oréal Brandstorm kembali digelar di Indonesia dengan mengusung tema “Disrupt Beauty 2030”.  Brandstorm tahun ini di Indonesia diikuti oleh lebih dari 1.500 peserta yang akhirnya terpilih 12 tim untuk bertanding di babak national final. Setelah melalui serangkaian proses seleksi awal sejak bulan Februari, dan tahapan final tingkat nasional, telah terpilih tiga tim sebagai pemenang L’Oréal Brandstorm 2022 dari tiga kategori yang dipertandingkan.

Tim Stealth Squad dari Institut Teknologi Bandung dengan inovasinya SunQuare terkait sinar UV untuk orang-orang yang memiliki kulit sensitif terhadap matahari seperti pengidap albino dan vitiligo berhasil menjadi pemenang dalam kategori Inclusion; tim Mon Soleil dari Institut Teknologi Bandung dengan inovasinya HyperSync yang menghubungkan hormon dengan kebutuhan kulit melalui teknologi berhasil menjawab tantangan kategori Tech; dan dari kategori Green, tim Musaceae dari Indonesia International Institute for Life-Sciences (i3L) dinobatkan menjadi pemenang dengan inovasinya yang menggunakan Banana Pseudostem dalam memberikan alternatif baru untuk kertas minyak yang terbuat dari selulosa Ketiga tim ini nantinya akan mewakili Indonesia untuk bersaing dengan pemenang nasional dari negara lainnya di tahap internasional.

BACA YUK:  Brand Pilihan Hair Lovers dan Hairdressers Nomor Satu di Indonesia, L’oréal Professionnel Perkenalkan Signature Service French Glossing

“Melalui L’Oréal Brandstorm kami ingin memberdayakan para pembawa perubahan di masa depan, mereka yang mendorong transisi sosial dan lingkungan utama untuk masa depan. Melalui tema L’Oréal Brandstorm 2022 “Disrupt Beauty 2030”, kami berharap para peserta dapat membawa inovasi sebagai solusi masa depan untuk  permasalahan sosial yang dihadapi oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam dunia kecantikan,” ujar Umesh Phadke, President Director L’Oréal Indonesia.

“Inovasi yang datang dari peserta tahun ini sangat luar biasa kreatif. Kami berharap ketiga tim pemenang dapat mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional. L’Oréal Indonesia akan terus memberikan semangat dan dukungan bagi para perwakilan Indonesia di L’Oréal Brandstorm 2022,” tambah Umesh.

Para tim pemenang akan mendapatkan pelatihan dan pendampingan dari para ahli di bidangnya agar mereka semakin siap untuk tahap semifinal internasional di bulan Mei mendatang.

BACA YUK:  Tiga Mahasiswi ITB Berhasil Memenangkan L’Oréal Brandstorm 2022 tingkat Global Pada Kategori Bergengsi “Tech Track”

Merayakan 30 Tahun L’Oréal Brandstorm

Sejak diadakan pertama kali secara internasional pada tahun 1992, dan di Indonesia pada tahun 2009, L’Oréal Brandstorm telah berkembang menjadi kompetisi internasional yang bergengsi bagi mahasiswa di seluruh dunia. Hingga saat ini di Indonesia, sudah ada sebanyak 8.567 peserta yang telah mengikuti kompetisi Brandstorm hingga tahun 2022 dan salah satunya berhasil keluar sebagai pemenang internasional final pada tahun 2019.

L’Oréal Brandstorm tidak hanya menjadi ajang untuk menemukan talenta terbaik di Indonesia, tetapi juga untuk membantu mereka dalam mengasah potensi dan kemampuan mereka. “Sejak awal diadakan, kami secara konsisten menjalankan program ini untuk menemukan talenta-talenta berprestasi, para calon pemimpin di masa depan dengan berbagai latar belakang keahlian. Tahun ini, kompetisi L’Oréal Brandstorm 2022 menawarkan edisi yang lebih menarik dan inklusif, di mana kami membuka kesempatan yang lebih luas bagi para pembawa perubahan masa depan Indonesia untuk dapat memberikan inovasi kecantikan yang dapat menggerakkan dunia,” jelas Yenita Oktora, Chief Human Resources Officer L’Oréal Indonesia.

BACA YUK:  Sekat Art Gallery Berkolaborasi dengan Disbudpar Lukis Bola Beton di Depan Balai Kota Cirebon

L’Oréal Brandstorm tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk pertama kalinya, tahun ini kompetisi dibuka luas bagi masyarakat Indonesia hingga usia 30 tahun dan dari semua bidang studi, dimana sebelumnya hanya untuk mahasiswa. Tahun ini juga ada tiga kategori yang dipertandingkan, diambil dari tiga masalah sosial utama, yaitu inclusion track – mengemukakan produk dan jasa yang dapat mendukung inklusifitas di dunia kecantikan; green track – menciptakan sebuah solusi bagi bidang kecantikan agar semakin keberlanjutan; dan tech track – merevolusi dunia kecantikan dengan bantuan teknologi.

“Kami berharap kompetisi L’Oréal Brandstorm dapat terus menjadi wadah bagi para talenta terbaik yang ada di dunia, termasuk Indonesia, untuk dapat terus berinovasi, membawa perubahan ke arah yang semakin maju dan menjawab berbagai tantangan dunia di masa sekarang dan masa depan. Bersama-sama menggerakan Indonesia dan dunia melalui kecantikan,” tutup Yenita.

 

(Dilihat: 61 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.