Jumat, 17 September 2021

Selama Ramadhan dan Idul Fitri, Traffic Data Smartfren Alami Peningkatan

Populer

Fenomena Ribuan Burung Pipit Mati di Bali, Terjadi Juga di Cirebon

Cirebon,- Setelah beberapa hari lalu terjadi di Pulau Bali, fenomena burung mati mendadak terjadi di Kota Cirebon. Ribuan Burung...

Tujuh Kecamatan di Kabupaten Cirebon Disurvei PT Pertamina Hulu Energi

Cirebon,- Kabupaten Cirebon dijadikan sebagai lokasi penelitian pencitraan lapisan dan struktur melalui survei kebumian dimensi vibroseis sub vulkanik Jawa...

Pemerintah Izinkan Bioskop di PPKM Level 3 dan Level 2 Dibuka, Tapi Ada Syaratnya

Jakarta,- Pemerintah akhirnya mengizinkan bioskop beroperasi di Jawa dan Bali. Hal ini diungkapkan oleh Koordinator PPKM Jawa dan Bali Luhut...

Kota Cirebon Siapkan Jalur Khusus Sepeda, Dishub Segera Uji Coba

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mulai menyiapkan uji coba pemberlakuan jalur khusus sepeda di...

Sample Burung Pipit Mati Mendadak di Balaikota Cirebon akan Dites dengan Metode PCR

Cirebon,- Tim medis veteriner dari Lab Kesehatan Masyarakat Veteriner Provinsi dan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota...

Jakarta,- Smartfren berhasil mengatasi lonjakan traffic data yang terjadi sepanjang bulan Ramadan dan Idul Fitri 1442 H. Pihaknya telah melakukan optimasi jaringan, peningkatan kapasitas, dan penerapan teknologi jaringan yang dinamis.

Optimasi jaringan telah 100 persen diselesaikan sejak memasuki Ramadan, serta peningkatan kapasitas dilakukan sesuai dengan meningkatnya traffic data. Langkah-langkah tersebut telah memastikan pelanggan bisa menikmati jaringan Smartfren yang 100 persen 4G untuk mendukung kegiatan online seperti streaming, hingga silaturahmi menggunakan video call maupun media sosial.

Adapun peningkatan traffic data pada Ramadan dan Idul Fitri 1442 H secara year on year mencapai 36 persen. Wilayah yang memberikan kontribusi terbesar dalam peningkatan akses layanan data ini adalah Jabodetabek dan Jawa Tengah.

Loading...

Sedangkan kapasitas dan coverage nasional Smartfren, secara year on year telah berhasil ditingkatkan hingga rata-rata 14 persen sehingga dapat mengatasi peningkatan yang terjadi.

BACA YUK:  Hari Pelanggan Nasional, Pertamina Beri Kejutan di Program Grebek SPBU

Agus Rohmat, VP Network Operations Smartfren mengatakan Kenaikan traffic data kali ini sedikit lebih tinggi dibandingkan prediksi, namun dapat ditangani dengan baik. Mayoritas kenaikan terjadi di wilayah pemukiman.

“Mengingat saat ini tengah diterapkan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan banyak kegiatan yang dilakukan secara online dari lokasi masing-masing. Misalnya silaturahmi dengan kerabat menggunakan video call, akses media sosial, hingga streaming video,” ujar Agus dalam keterangan yang diterima About Cirebon, Rabu (19/5/2021).

Sebagai antisipasi terhadap kenaikan traffic data tersebut, sebelumnya Smartfren juga menyiagakan Satgas Jaringan dan Network Operations Center (NOC) yang siaga selama 24 jam, sekaligus didukung call centre Smartfren.

Jaringan telekomunikasi Smartfren telah dirancang menggunakan desain full redundant dan memiliki teknologi automatic switch over, sehingga perubahan kebutuhan kapasitas bisa disesuaikan dengan cepat. Teknologi ini juga berkontribusi mempercepat penanganan jaringan, sehingga gangguan bisa diselesaikan kurang dari satu jam.

BACA YUK:  Gebyar Vaksinasi Pelajar untuk Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

Berkat rangkaian antisipasi tersebut, lanjut Agus, Smartfren berhasil memperkecil jumlah keluhan pelanggan terkait jaringan hingga sebesar 60 persen. Pada momen Idul Fitri kali ini, Smartfren tidak mengerahkan mobile combat BTS sama sekali, karena minimnya mobilitas masyarakat di tengah berlakukan aturan PPKM.

Selain antisipasi dari sisi jaringan, Smartfren juga memberikan produk yang mendukung berbagai aktivitas pelanggan di bulan Ramadan. Melalui Extra Unlimited Malam Full Speed yang otomatis aktif setiap hari pada jam 01.00 – 05.00 WIB pada saat sahur.

Manfaat Extra Unlimited Malam Full Speed ini bisa digunakan oleh seluruh pengguna paket Smartfren Unlimited dan Kuota Nonstop.

Melengkapi manfaat tersebut, pelanggan Smartfren juga mendapatkan kesempatan mendapatkan hadiah langsung dengan mengikuti program Rejeki WOW Treasure Hunt yang masih berlangsung hingga 31 Mei 2021.

Caranya mudah, cukup install aplikasi MySmartfren maka pelanggan akan mendapatkan kapal yang bisa digunakan berburu harta karun di dalam aplikasi. Setiap kali bertransaksi seperti isi ulang pulsa, bayar tagihan Pascabayar atau membeli paket apapun, kapal akan melaju ke Pulau Harta Karun.

Anda langsung mendapatkan hadiah pasti berupa Bonus Pulsa dan kunci untuk membuka peti harta karun berisi ponsel keren, laptop, motor, tabungan ratusan juta rupiah hingga mobil. Semua pelanggan pasti menang dan banyak tersedia bonus harian. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

RajaBackLink.com

Latest News

Inilah Rangkaian Program Tanggung Jawab Sosial BAF Menyambut HUT BAF ke-2

Jakarta,- Memasuki usia ke-24 tahun tepat pada tanggal 24 September 2021, PT Bussan Auto Finance (BAF) terus berupaya memberikan...

Lewat Desa Wisata Pantai Tirta Ayu, Pertamina Bantu Gerakkan Ekonomi Desa di Masa Pandemi

Indramayu,- Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat secara bertahap menghidupkan kembali potensi pariwisata di Desa Balongan, Indramayu. Melalui program DERMAYU atau Desa Wisata...

Evaluasi PTMT, Komisi III Minta Pemkot Cirebon Lakukan Uji Swab Acak untuk Pelajar

Cirebon,- Komisi III DPRD Kota Cirebon meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di SMP Negeri 1 Kota Cirebon dan SD Negeri Kebon Baru...

Ratusan Peserta Lulus Mengikuti Pelatihan di Lembaga AR Learning Center

Yogyakarta,- Lembaga AR Learning Center yang diinisiasi oleh Mas Andre Hariyanto telah sukses meluluskan ratusan peserta dari pelatihan kepemimpinan dengan tema “Certified Leadership Association...

More Articles Like This