Selama Ramadan, TPID Kota Cirebon Gelar Pasar Murah Melalui Pasar Digital

Cirebon,- Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon menggelar pasar murah selama bulan Ramadan. Namun, pada tahun ini TPID Kota Cirebon menggelar pasar murah melalui digital.

Masyarakat yang ingin berbelanja di pasar murah digital ini bisa melalui aplikasi pasarmu.id. Pasar murah digital ini terlaksana berkat kerja sama TPID Kota Cirebon dengan stakeholder terkait.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan hadirnya pasar murah digital merupakan hasil kolaborasi pemerintah daerah, Bank Indonesia, perbankan, dengan salah aplikasi digital. Hal ini sebagai upaya inovatif untuk menyikapi kondisi pandemi covid-19.

BACA YUK:  Kabar Baik ! Jokowi Umumkan Pelonggaran, Tak Wajib Pakai Masker Kecuali Pengguna Transportasi Umum

“Mau tidak mau proses digitalisasi ini menjadi sebuah kebutuhan. Yang selama ini ke pasar harus datang, ini dipertemukan antar penjual dan pembeli melalui aplikasi. Dan ini langsung diantarkan ke tempat pemesanan,” ujar Agus usai peluncuran pasarmu.id di Balaikota Cirebon, Jumat (23/4/2021).

Agus menjelaskan bahwa pihaknya mendukung digitalisasi ini, karena harga akan kompetitif dan ini juga sebagai bagian upaya untuk menyikapi pandemi. Agus berharap, mitra-mitra yang mengisi aplikasi ini adalah mitra binaan UMKM kita, para petani yang lebih mudah menjual produknya.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling P3DW Ciledug Kabupaten Cirebon, 16 – 21 Mei 2022

“Jadi, pemerintah daerah mendukung upaya aplikasi Pasarmu.id ini, karena ini adalah bagian aplikasi lokal. Aplikasi ini dibuat oleh warga Cirebon dan ternyata warga Sunyaragi,” ungkapnya.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon, Bakti Artanta mengatakan yang biasanya pasar murah selalu dihadirkan di suatu tempat. Namun saat ini pasar murah dilakukan secara digital dengan menggunakan aplikasi pasarmu.id.

“Pasar murah digital ini menggunakan aplikasi pasarmu.id yang sudah tersedia di Play Store. Dan pembayarannya dengan digital, karena kita syaratkan pembayarannya dengan QRIS,” ujar Bakti Artanta.

BACA YUK:  Pendampingan HKI Tingkat Kecamatan di Kota Cirebon Mulai Dilakukan

Bakti berharap, kegiatan pasar murah digital ini bisa berdampak positif dan bisa harga-harga komoditas di bulan Ramadhan menjadi stabil.

Selain itu, menurut Bakti, hadirnya pasar digital sendiri untuk membangun ekosistem digital.

“Kita pelan-pelan kenalkan kepada masyarakat, bahwa masa Pandemi ini untuk meminimalisir resiko covid adalah dengan digital,” bebernya.

“Pasar murah digital yang ada di aplikasi pasarmu.id akan terselenggara hingga H-3. Masyarkat yang belum download aplikasi pasarmu.id silakan download di Play Store,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 6 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.