Minggu, 26 Januari 2020

Selama Ramadan dan Idulfitri, Jumlah Pengiriman JNE Meningkat Hingga 100 Persen

Populer

Geger Penemuan Mayat Wanita Tanpa Busana di Jalan Wiratama Cirebon

Cirebon,- Mayat wanita tanpa busana ditemukan warga di Jalan Wiratama, Kecematana Kedawung, Kabupaten Cirebon, Minggu (19/1/2020) siang. Warga yang pertama...

NU-JEK Resmi Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Kini warga Cirebon mempunyai pilihan lagi saat hendak menggunakan transportasi online. Pasalnya, di Kota Cirebon kini telah hadir...

Dua Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Jalan Raya Pantura Gebang

Cirebon,- Kecelakaan Lalulintas terjadi di Jalan Raya Pantura Gebang Kulon, tepatnya di depan SPBU Gebang Kulon, Desa Gebang Kulon,...

Asyiknya Berwisata di Grand Maerakaca Semarang

Semarang,- Waktu tempuh dari Cirebon ke Semarang semakin cepat, baik menggunakan kereta api maupun menggunakan kendaraan mobil yang memakan...

Gandeng Pihak Ketiga, Bus Rapid Transit Siap Beroperasi di Kota Cirebon

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon sudah menemukan format untuk pengoperasian Bus Rapid Transit (BRT) di Kota Cirebon.Wali Kota Cirebon,...

Jakarta,- Bulan penuh berkah dan lebaran, mendorong tiap insan yang menunaikan serta merayakannya dengan berbagi kebahagiaan. Saat ini, dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, serta perkembangan industri pengiriman ekspres, membuat jarak tidak menjadi kendala bagi siapa pun untuk berbagi kebahagiaan dengan kerabat atau keluarga.

1. Pemesanan Meningkat Selama Ramadan

Tradisi berbagi kebahagiaan dan merayakan lebaran tersebut, mendorong peningkatan dalam berbagai hal, salah satunya di bidang e-commerce karena peningkatan aktivitas berbelanja online oleh masyarakat.

Hal ini diakui oleh salah satu pelaku bisnis online, yaitu Andri Susilowati, owner dari Himalaya Outdoor Jakarta yang menjual berbagai perlengkapan aktifitas outdoor, seperti hiking gear, jaket, tas, dan sebagainya.

Loading...

“Pemesanan via online untuk perlengkapan aktifitas outdoor meningkat cukup tinggi ketika memasuki bulan puasa dan menjelang lebaran lalu hingga mencapai sekitar 400 persen,” ujarnya.

“Biasanya di periode normal, per hari pesanan berjumlah kurang lebih 400 barang, saat bulan puasa dan lebaran kemarin sampai kurang lebih 2000 barang dalam sehari,” tambah Andri yang juga merupakan member JLC (JNE Loyalty Card) asal Jakarta.

Begitu juga dengan salah satu mitra JNE, yaitu Elly Tan, selaku owner dari sales counter JNE Explore yang berlokasi di Tanjung Duren Raya No.17C Jakarta Barat.

“Jumlah paket yang dikirimkan melalui sales counter JNE Explore, meningkat hingga mencapai kurang lebih 25 persen selama Ramadhan dan Idul Fitri kemarin,” terang Elly.

“Jenis paket yang dikirimkan pun didominasi oleh produk fashion muslim seperti hijab, mukena, peci, sarung, dan yang lainnya”, imbuhnya.

2. Alami Peningkatan Hingga 100 Persen

Di bulan Ramadan serta Idulfitri tahun ini, jumlah pengiriman JNE secara nasional juga meningkat dibanding periode normal. Bahkan dalam peak season kali ini, kenaikannya adalah yang tertinggi sepanjang sejarah JNE berdiri sejak tahun 1990 silam.

“Rata – rata kenaikan 50 persen dan puncaknya menjelang lebaran atau H-7 sebelum Idul Fitri peningkatannya mencapai hingga 100 persen dibanding hari biasa,” ujar M. Feriadi, selaku Presiden Direktur JNE.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Terima kasih sebesar – besarnya kepada seluruh pelanggan setia atas kepercayaannya memberikan amanah pengiriman paket kepada JNE.

3. Kembangkan Fasilitas IT

Feriadi mengatakan bahwa selanjutnya JNE akan terus menjalankan langkah – langkah untuk memaksimalkan kualitas pelayanan agar dapat selalu memenuhi kebutuhan pengiriman masyarakat yang terus berkembang saat ini.

“Agar dapat selalu mewujudkan semangat tagline “Connecting Happiness” kepada masyarakat, maka JNE terus melanjutkan transformasinya menjadi perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik di era digital,” jelas Feriadi.

Hal tersebut direalisasikan dengan penambahan kapabilitas di sektor IT. “Aktifitas pengiriman paket dapat dilakukan dengan lancar serta nyaman kapan pun dan dimana pun apabila informasi yang dibutuhkan bisa didapatkan dengan mudah.

“Sehingga, JNE pun mengembangkan terus fasilitas dan infrastruktur IT perusahaan agar pelanggan dapat semakin mudah bertransaksi dengan JNE,” tutur Feriadi.

Feriadi berharap, pengembangan yang JNE lakukan, dapat memberikan kontribusi nyata terhadap berbagai pihak, baik swasta dan pemerintahan, di era Industri 4.0 dimana kebutuhan konsumen juga turut berkembang. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Ulang Tahun ke-25, ACE Hadirkan Program 25 Years Anniversary di Seluruh Indonesia

Jakarta,- ACE, pusat kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup terlengkap di Indonesia menyelenggarakan program 25 Years Anniversary yang berlangsung...

NU-JEK Resmi Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Kini warga Cirebon mempunyai pilihan lagi saat hendak menggunakan transportasi online. Pasalnya, di Kota Cirebon kini telah hadir platform aplikasi terbaru yakni NU-JEK...

Vinotel Cirebon Optimis, Kunjungan Wisatawan di Tahun 2020 Meningkat

Cirebon,- Pelaku industri pariwisata di Kota Cirebon melihat prospek Cirebon kedepan masih cukup bagus. Apalagi ditunjang dengan akses jalan yang semakin mudah untuk ke...

Tekan Angka Malnutrisi, FFI Berikan Edukasi dan Sosialisasi Gizi #IndonesiaSIAP di Cirebon

Cirebon,- Frisian Flag Indonesia (FFI) sebagai produsen produk bernutrisi di Indonesia menggelar kegiatan edukasi dan sosialisasi gizi yang berlangsung di GOR Pesantren Kempek Cirebon,...

Akibat Hujan Disertai Angin, Rumah di Kejuden Cirebon Ambruk

Cirebon,- Akibat hujan disertai angin kencang, tiga rumah di Perumahan Taman Pelangi, Desa Kejuden, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, ambruk, Jumat (24/1/2020). Wakil Komandan Operasi Badan...

More Articles Like This