Selama PPKM Level 4, Sabtu dan Minggu Alun-alun dan Stadion Bima Dilakukan Penutupan

Cirebon,- Satuan Tugas COVID-19 Kota Cirebon mulai dari tingkat kecamatan hingga kelurahan akan bergerak setiap hari untuk melakukan pendekatan disiplin protokol kesehatan (Prokes). Mengingat saat ini Kota Cirebon kembali menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 12 tahun 2022.

“Satgas akan bergerak setiap harinya, ada yang bergerak di pagi hari, sore hari, dan juga malam hari untuk melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan. Termasuk yang kita optimalkan pada hari Sabtu Minggu,” ujar Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar saat meninjau vaksinasi booster di Gereja Santo Yusuf Cirebon, Kamis (24/2/2022).

BACA YUK:  Ninja Xpress Menggiatkan Gerakan Pengelolaan Sampah Belanja Online untuk Mewujudkan Logistik Ramah Lingkungan

Menurut Fahri, pada hari Sabtu dan Minggu, Alun-alun Kasepuhan, Alun-alun Kejaksan, dan juga Stadion Bima akan dilakukan penutupan. Pengamanannya, tambah Fahri, akan ekstra untuk pencegahan penyebaran COVID-19.

“Sabtu dan Minggu alun-alun Kasepuhan dan Kejaksan, serta Stadion Bima akan kita lakukan penutupan. Dan juga kita akan laksanakan pengecekan persyaratan kesehatan bagi pelaku perjalanan domestik yang akan masuk ke wilayah Kota Cirebon,” kata Fahri.

Dari hari Senin sampai Jumat, tambah Fahri, bagi masyarkat yang ingin masuk ke Kota Cirebon akan dilakukan pengecekan kartu vaksinasi dan surat antigen. Pada hari Sabtu dan Minggu akan berlakukan Ganjil  Genap (GaGe).

BACA YUK:  800 Mahasiswa UGJ Dari 7 Fakultas dan Pascasarjana di Wisuda

“Saya tidak menyebutkan jam, tapi kita akan berlakukan Ganjil – Genap. GaGe seperti biasa ada 4 titik di perbatasan masuk Kota Cirebon dan kita akan optimalkan. Jika ada kendaraan yang tidak sesuai, akan kita putar balikan,” pungkasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *