Selama Libur Panjang Kemarin, Pengguna Jasa KA di Daop 3 Cirebon Meningkat

Cirebon,- Selama masa libur panjang cuti bersama dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, volume penumpang yang menggunakan angkutan kereta api meningkat.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon mencatat, selama libur panjang ada 12.241 yang naik dan 10.673 penumpang yang turun di wilayah Daop 3 Cirebon.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arif mengatakan libur panjang cuti bersama dan Maulid Nabi Muhammad SAW, penumpang kereta api di wilayah Daop 3 Cirebon alami peningkatan.

“Mulai tanggal 27 Oktober sampai 2 November 2020, tercatat ada 12.241 penumpang yang naik dan 10.673 penumpang turun di wilayah Daop 3 Cirebon,” ujar Luqman kepada About Cirebon, Senin (2/11/2020).

BACA YUK:  Imbas Banjir Semarang, Perjalanan KA yang Melintas di Daop 3 Cirebon Masih Terganggu

Luqman menjelaskan bahwa, peningkatan jumlah penumpang di masa libur panjang ini meningkat dibandingkan pada periode tanggal 20-25 Oktober 2020 sebanyak 5.510 penumpang.

Selain itu, tambah Luqman, lonjakan penumpang paling banyak pada libur panjang cuti bersama dan Maulid Nabi Muhammad SAW terjadi pada hari Minggu 1 November 2020.

“Tanggal 1 November kemarin paling banyak volume penumpang yang naik sebesar 2.415 dan yang turun 1.159 penumpang di Stasiun wilayah Daop 3 Cirebon,” bebernya.

Untuk memenuhi tingginya permintaan masyarakat tanggal 1 November kemarin, kata Luqman, Daop 3 Cirebon mengoperasikan dua perjalanan kereta api.

BACA YUK:  Ananda Jasmine Kembali Melenggang di Jogja Fashion Parade

“Karena tingginya permintaan, Daop 3 Cirebon Operasikan dua perjalanan kereta api, yaitu Argo Cheribon relasi Cirebon – Gambir dan Ranggajati relasi Cirebon – Jember,” tandasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *