Selama Dua Pekan, Kasus Positif COVID-19 di Kota Cirebon Turun Hingga 57 Persen

Cirebon,- Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Cirebon mengalami penurunan yang sangat drastis. Selama dua pekan terkahir, penurunan kasus COVID-19 mencapai 57 persen.

“Penurunannya sampai 57 persen. Ini data dari dua pekan terakhir. Ini kondisinya sangat bagus, tapi kita juga tetap waspada,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, dr. Edy Sugiarto, Selasa (7/9/2021).

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terkait penularan COVID-19. Karena, menurut Edy sudah banyak menyebar varian COVID baru.

“Walau ada penurunan yang baik, tapi kita juga harus tetap waspada. Karena, sudah banyak varian baru yang cepat menular, seperti varian Beta, Kappa, Delta, dan yang lainnya,” kata Edy.

BACA YUK:  Turtles Jr, Band Punk Indonesia akan Tampil di Rebellion Festivals

Selain itu, Pemerintah Daerah Kota Cirebon sudah tidak menggunakan dua hotel sebagai tempat isolasi mandiri (Isoman). Seperti Hotel Ono’s dan Hotel Langensari, sudah tidak di gunakan sejak awal bulan September 2021.

Edy menilai bahwa dengan adanya tempat isolasi mandiri terpusat di dua hotel tersebut berhasil. Selama setahun, kata Edy, melayani sebanyak 2.060 pasien terkonfirmasi COVID-19.

“Selama hampir setahun, tempat isolasi mandiri terpusat di dua hotel sudah melayani 2.060 pasien. Dari total tersebut, 400 pasien merupakan orang luar Cirebon,” kata Edy.

BACA YUK:  Vaksinasi Booster Upaya Pemda Kota Cirebon Tingkatkan Imunitas Tubuh

Sampai saat ini, tambah Edy, kasus konfirmasi COVID-19 di Kota Cirebon hanya tersisa 60 pasien. Namun, Edy meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. (AC212)

(Dilihat: 13 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.