Selama 2 Hari, Job Fair 2022 di Kota Cirebon Sediakan Lowongan Kerja di Dalam dan Luar Negeri

Cirebon,- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon menggelar Job Fair 2022 selama dua hari 27-28 Juli 2022 di CSB Mall, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon. Lebih dari 1.000 lowongan kerja tersedia dalam Job Fair 2022 tersebut.

Drs. Tri Helvian Utama, Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon mengatakan Job Fair 2022 kali ini ada 30 perusahaan dan terdapat 1.300 lowongan pekerjaan. Pelaksanaan tersebut berlangsung selama dua hari 27-28 Juli 2022.

“Ada 30 perusahaan yang mengikuti Job Fair 2022 ini. Kita batasi, karena memang tempat terbatas dan lainnya juga terbatas,” ujar Tri saat ditemui About Cirebon di sela-sela kegiatan.

BACA YUK:  RW 04 Kebon Benteng Tengah Kota Cirebon Masuk Penilaian Verifikasi Proklim 2022

Dari 30 perusahaan yang terlibat dalam Job Fair 2022, menurut Tri, bukan hanya perusahaan dari Kota Cirebon saja, namun ada juga perusahaan dari luar Kota Cirebon.

“Sebagian besar perusahaan dari Kota Cirebon, termasuk juga lowongan pekerjaan untuk bekerja di luar negeri. Kurang lebih ada 1.300 lowongan pekerjaan, 900 lowongan pekerjaan untuk dalam negeri dan selebihnya untuk luar negeri,” ungkapnya.

Untuk lowongan kerja di luar negeri, kata Tri, pihaknya melakukan verifikasi untuk kelengkapan administrasi. Sehingga, jangan sampai lowongan pekerjaan luar negeri tersebut masuk dalam kategori ilegal.

BACA YUK:  Tahu Nggak Nih, Kalau Mainan Barongsai dan Tetet Toet itu, Diproduksi di Jemaras Kidul

“Kita memang hati-hati sekali untuk lowongan kerja di luar negeri, untuk verifikasinya bila ada hal-hal yang mencurigakan langsung dilakukan verifikasi. Ditakutkan ada pemalsuan ijin dari suami atau istri, jangan sampai berpotensi bermasalah di kemudian hari,” katanya.

Job Fair 2022 ini, menurut Tri, dibuka secara gratis dan diikuti bukan hanya dari warga Kota Cirebon saja, tetapi ada juga para pencari kerja dari luar Cirebon. Pada pelaksanaanya, Job Fair 2022 dibuka dari pukul 10.00 sampai 21.00 WIB. (HSY)

BACA YUK:  Bisa COD dan Gratis Ongkir, Rumaa.id Jadi Pilihan Solusi Kebutuhan Atap Rumah dan Buka Peluang Usaha
(Dilihat: 406 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.