Selain Hanguskan Kios di Jalan Sukalila Selatan, Si Jago Merah Juga Melahap Kios di Sebelah Utara

0
220
Kios di Jalan Sukalila Utara juga ikut terbakar

Cirebon,- Selain menghanguskan puluhan kios di Jalan Sukalila Selatan, si jago merah pun meludeskan puluhan kios di Jalan Sukalila Utara pada Rabu dini hari (29/8/2018).

Syeful Bahri, salah satu saksi mata yang melihat sebelum terjadi kebakaran di kios Jalan Sukalila Utara mengatakan api sebelum melahap kios di Jalan Sukalila Utara terlebih dahulu menghanguskan kios-kios yang ada di seberangnya.

Aston Hotel

[Baca juga : Puluhan Kios di Jalan Sukalila Kota Cirebon Ludes Terbakar]

“Kebakaran di kios sebelah selatan terjadi sekitar jam 02.00 WIB,” ujarnya kepada About Cirebon, Rabu (29/8/2018).

Lanjut dia, api yang sudah membakar beberapa kios di Sukalila Selatan, kemudian ada aliran listrik dari kios selatan ke utara.

Istana Kerang

“Karena kios-kios di utara atapnya menggunakan asbes, dari situ timbul api dan akhirnya merembet ke kios-kios yang ada di utara,” bebernya.

[Baca juga : Pasca Kebakaran, Pemilik Kios di Jalan Sukalila Kota Cirebon Bersihkan Puing-puing Bekas Kebakaran]

Menurut Syeful, dalam hitungan satu jam api langsung menghanguskan kurang lebih 20 kios yang ada di Jalan Sukalila Utara.

Lanjut Syeful, karena aliran listrik belum dimatikan, petugas pemadam kebakaran belum berani menyemprotkan air ke bangunan-bangunan kios, hingga benar-benar aliran listrik sudah di matikan.

“Akhirnya, sekitar pukul 05.00 WIB api bisa dipadamkan,” ungkapnya.

Syeful yang juga pemilik kios salon gigi di Jalan Sukalila Utara mengaku bersyukur, pasalnya kios miliknya tidak terbakar oleh si jago merah. (AC212)