Selain Capres Ganjar, Universitas Muhammadiyah Cirebon Akan Undang Capres Lainnya

Cirebon,- Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) menggelar Kuliah Kebangsaan yang berlangsung di Convention Hall UMC, Jalan Fatahilah Watubelah, Sumber – Kabupaten Cirebon, Jumat (8/12/2023). Dalam Kuliah Kebangsaan tersebut, UMC mengundang Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo.

Rektorat UMC juga memastikan akan mengundang Calon Presiden yang lainnya seperti nomor urut 1 Anies Baswedan dan nomor urut 2 Prabowo Subianto untuk memberikan Kuliah Kebangsaan.

Rektor Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), Arif Nurudin, MT mengatakan kehadiran Ganjar Pranowo ke UMC ini dalam rangka memberikan Kuliah Kebangsaan.

BACA YUK:  Amaris Hotel Cirebon Hadirkan Paket Halal Bihalal

“Kita sebagai pencetak generasi-generasi rasional, maka dalam perkembangan dinamika politik mahasiswa perlu dicerdaskan. Karena, mereka adalah agen perubahan dan menjadi pemilih rasional,” ujar Arif usai Kuliah Kebangsaan.

Arif memastikan, UMC tidak hanya menghadirkan Capres nomor 3 Ganjar Pranowo. Namun, pihaknya memastikan akan mengundang Capres nomor 1 dan nomor 2.

“Nanti Capres nomor 2 juga sudah kita undang, tinggal menunggu jadwalnya hadir, mungkin di akhir Desember 2023. Nanti ada Capres nomor 1 kita undang juga, tapi belum dijadwalkan juga,” katanya.

BACA YUK:  Hotel Santika Premiere Linggarjati Gelar Halalbihalal dan Berbagi Kasih

Dengan mengangkat tema Ganjar – Mahfud bersama Milenial Mencerdaskan Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula”, Arif menjelaskan peserta Kuliah Kebangsaan tersebut dihadiri oleh para mahasiswa baru. Apalagi mahasiswa baru, menurutnya belum pernah melakukan pencoblosan.

“Dengan kegiatan ini, kita cerdaskan supaya mereka tidak hanya ikut-ikutan. Karena generasi milenial itu adalah generasi medsos, jadi tidak tertipu dengan medsos-medsos yang beredar,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *