Sekda Kota Cirebon: Wisata Kota Cirebon Harus Dikemas Menarik

0
21

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon menargetkan dua juta kunjungan wisatawan pada tahun 2019. Untuk mencapai target tersebut, Pemerintah Daerah Kota Cirebon harus menunjang berbagai hal seperti perbaikan destinasi wisata dan juga penunjang lainnya yakni Cirebon bersih, tertib dan hijau.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Asep Dedi mengatakan destinasi wisata di Kota Cirebon sebetulnya tidak kalah, hanya saja perlu promosi dan juga penataan.

Aston Hotel

“Selain itu kita juga harus bekerja sama seperti dengan keraton. Dengan begitu, kita bisa bersaing dengan daerah lain,” ujarnya, Rabu (6/2/2019).

1. Harus Dikemas Menarik

Lanjut Asep, wisata juga kompetitif, orang punya pilihan untuk mengunjungi dan Cirebon sendiri sudah memiliki potensi tersebut.

“Kalau kita hanya biasa-biasa saja, tentunya kita akan kalah dengan daerah-daerah lain,” terangnya.

Sehingga, kata Asep, kita harus mengoptimalkan potensi-potensi dan destinasi wisata yang ada dan diseriusi dengan stakeholder semuanya.

“Kalo kuliner dan budaya, daerah lainnya punya juga. Tetapi, kita punya kekhasan dan potensi yang lebih menonjol dan berbeda dari daerah yang lain. Ini sebetulnya yang harus dikemas lebih menarik lagi,” ungkapnya.

2. Harus Action

Lanjut Asep, mengenai fasilitas penunjang lainnya, seperti infrastruktur dan transportasi sudah tidak ada persoalan. Akan tetapi, jalan trans jawa menjadi salah satu tantangan bagi Kota Cirebon, bisa saja dilewat.

“Oleh karena itu, Cirebon harus siap dan action. Sekarang ini sudah waktunya action, bukan lagi wacana-wacana yang lain,” tegasnya.

“Sehingga, kita harus berkerja untuk action,” imbuhnya. (AC212)