Sekda Kota Cirebon: Peran ASN Dalam Sosialisasi dan Edukasi Dapat Menurunkan Pelanggaran

Cirebon,- Peran Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dapat menurunkan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 di Kota Cirebon.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengapresiasi hasil laporan kerja dari para ASN di Kota Cirebon dalam sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan Covid-19.

“Temen-temen ASN Kota Cirebon kreatif, inovatif. Banyak cara yang sudah disampaikan oleh para ASN ini kepada masyarakat,” ujar Agus saat ditemui About Cirebon usai rapat evaluasi di Balaikota Cirebon, Kamis (15/10/2020).

BACA YUK:  All New Ertiga Hybrid Resmi Diluncurkan di Kota Cirebon

Menurut Agus, Selama 9 hari sosialisasi dan edukasi masih banyak ditemukan pelanggaran protokol kesehatan di Kota Cirebon. Namun tetapi, tambah Agus, secara tren alami penurunan.

“Berarti sebetulnya, upaya sosialisasi dan edukasi para ASN Kota Cirebon cukup berhasil dan berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Agus mengakui, masih ada di beberapa titik pelanggar protokol kesehatan Covid-19 yang tinggi, salah satunya di Harjamukti dan Rajawali.

“Ini yang masih menjadi konsen kami dan meminta Satpol PP bisa melakukan penegakan disitu,” terang Agus.

BACA YUK:  Info Loker : Asisten Rumah Tangga

Sementara itu, dari sisi pasar juga, kata Agus, masih banyak ditemukan masyarakat yang mengindahkan protokol kesehatan Covid-19. Seperti di PGC, Kanoman, dan juga pasar Harjamukti.

“Itu lah titik-titik yang tingkat pelanggarannya paling banyak dan bisa menjadi catatan bagi Satgas Penanganan Covid-19 Kota Cirebon untuk melakukan penindakan. Karena sosial edukasi sudah dilakukan,” pungkasnya.

Agus meminta kepada dinas terkait untuk memberesi sarana prasarana pencegahan Covid-19 di Kota Cirebon yang rusak, seperti tempat cuci tangan. (AC212)

(Dilihat: 7 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.