Sekda Kota Cirebon : Pemberlakuan Ganjil Genap di Kota Cirebon Efektif

Cirebon,- Penerapan sistem ganjil-genap di Kota Cirebon sudah berjalan sepekan. Pemerintah Daerah Kota Cirebon menerapkan kebijakan tersebut sejak tanggal 16 Agustus 2021.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi menyampaikan bahwa penerapan sistem ganjil genap di Kota Cirebon selama seminggu ini berjalan efektif. Namun, pihaknya akan melakukan evaluasi sistem tersebut esok hari.

“Evaluasi akan dilaksanakan besok. Kalau kami lihat (ganjil genap) efektif, kegiatan usaha tetap berjalan lancar, tapi mobilitas masih bisa dikendalikan,” ujar Agus saat ditemui About Cirebon di Kantor DPRD Kota Cirebon, Senin (23/8/2021).

BACA YUK:  Maksimalkan Ruang Terbuka untuk Pertunjukan Seni dan Budaya Cirebon

Menurut Agus, pemberlakukan sistem ganjil-genap di Kota Cirebon merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk mengendalikan penyebaran covid-19.

“Tapi yang paling penting adalah memberikan informasi kepada masyarakat, bahwa kegiatan ekonomi boleh berjalan tapi pandemi masih belum berakhir,” ungkapnya.

Selama satu minggu berjalan, kata Agus, masyarakat sudah mulai bisa menyesuaikan dengan penerapan sistem ganjil genap. Menurut Agus, sudah mulai bisa melihat dan mengikuti sesuai dengan plat nomor kendaraan.

“Kalau kami lihat masyarakat sudah mulai bisa menyesuaikan. Tapi yang lain, kami bisa optimalkan ojol (ojek online),” kata Agus. (AC212)

BACA YUK:  Camat Suranenggala Monitoring Bulan Imunisasi Anak Nasional
(Dilihat: 23 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.