Sejak Tanggal 1 Maret, Pembatalan Tiket KA di Daop 3 Cirebon Capai 13.584 Pembatalan

Cirebon,- Kebijakan pengurangan perjalanan KA serta kondisi pandemik corona yang terjadi saat ini, menyebabkan pembatalan sejumlah tiket KA.

Secara total terhitung sejak tanggal 1 Maret hingga 29 Maret 2020, di wilayah Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon ada sebanyak 13.584 pembatalan tiket KA untuk keberangkatan sampai dengan 90 hari ke depan baik melalui loket stasiun dan jalur online.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arif menghimbau kepada masyarakat dalam melakukan pembatalan tiket KA dapat di lakukan secara online menggunakan aplikasi KAI Access di smartphone.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 15 Juni 2022

“Guna mempermudah pembatalan tiket KA, kami sarankan masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas yang ada pada aplikasi KAI Access,” ujar Luqman, Senin (30/3/2020).

Menurut Luqman, pembatalan tiket KA menggunakan aplikasi KAI Access lebih mudah dan tidak perlu datang ke loket stasiun.

“Beli tiket dimanapun, misalkan pembelian melalui stasiun atau channel penjualan resmi lainnya, calon penumpang tetap bisa melakukan pembatalan di aplikasi KAI Access,” ungkapnya.

“Yang terpenting dalam aplikasi KAI Access, nomor identitas yang didaftarkan pada akun aplikasi KAI Access harus sesuai dengan nomor identitas pemesan tiket dan penumpang harus memilki aplikasi KAI Access dengan versi paling update yang bisa di cek pada play store untuk pengguna android ataupun AppStore untuk pengguna iOS,” tambahnya.

BACA YUK:  Usia Di Bawah 65 Tahun, 158 Calon Jemaah Haji Kota Cirebon akan Berangkat 28 Juni 2022

Baca yuk: Mulai 1 April sampai 1 Mei 2020, Daop 3 Cirebon Batalkan 15 Perjalanan KA Argo Cheribon, Ini Daftarnya

Selain itu, proses pembatalan juga dapat dilakukan di loket stasiun pembatalan yang ada di wilayah Daop 3 Cirebon, yaitu Stasiun Cirebon, Cirebon Prujakan, Jatibarang, dan di Stasiun Brebes.

Saat ini, kata Luqman, volume penumpang juga tidak sepadat di waktu normal bahkan jauh menurun. Untuk stasiun keberangkatan di area Daop 3 Cirebon rata-rata terdapat penurunan volume hingga 47 persen,” terangnya.

Secara rata-rata harian, kurun waktu 16 hari terakhir, Daop 3 Cirebon mengalami penurunan volume sebanyak 47 persen dibanding hari normal dari yang sebelumnya 5.838 penumpang perhari menjadi hanya 3.089 penumpang perhari.

BACA YUK:  Info Loker : Howla Vet Care

“Penurunan tertinggi terjadi di Stasiun Cirebon dengan prosentase penurunan sebesar 57 persen, disusul Stasiun Ciledug 51 persen, Jatibarang 44 persen, dan Stasiun Cirebon Prujakan turun sebesar 40 persen,” pungkas Luqman. (AC212)

(Dilihat: 11 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.