Segera Tukarkan Kartu Debit/ATM dengan Kartu GPN, Ini Tempatnya

0
505
Penukaran Kartu Debit/ATM dengan kartu berlogo GPN di CSB Mall, Senin (30/07/2018(

Cirebon,- Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) merupakan program yang dikembangkan oleh Bank Indonesia. GPN adalah satu fasilitas satu system yaitu proses transaksi pembayaran bisa dijalankan dengan saling terhubung dan saling dapat dioperasikan.

Setelah kemarin Minggu (29/7) Bank Indonesia meluncurkan program GPN di Lapangan Bima, Kota Cirebon. Hari ini (30/7) hingga 2 Agustus 2018 dapat melakukan penukaran kartu Debit/ATM dengan kartu berlogo GPN.

Aston Hotel

[Baca juga : Tukarkan Kartu Debit/ATM dengan GPN, ini Keuntungannya]

Untuk tanggal 30-31 Juli 2018 penukaran kartu Debit/ATM dengan GPN bisa dilakukan di CSB Mall, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon.

Kemudian dilanjut pada tanggal 1-2 Agustus 2018 bisa dilakukan penukaran di Grage Mall, Jalan Tentara Pelajar Kota Cirebon.

Penukaran kartu dengan GPN bisa dilakukan di sembilan bank, diantaranya Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI, BJB, BTN, Permata, Mandiri Syariah, dan Bank Artha Graha.

Suparman, Kabag Layanan Kas Mobile BCA KCI Cirebon mengatakan untuk penukaran kartu Debit/ATM ke kartu berlogo GPN cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Debit/ATM.

Menururtnya, Program Kartu GPN sebenarnya sudah lama, sejak ada instruksi dari Bank Indonesia, pihaknya sudah langsung konsolidasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Namun, event secara gabungan yang dikelola oleh Bank Indonesia seperti ini baru sekarang untuk menyosialisasikan kepada masyarakat,” ujarnya, Senin (30/7/2018).

Lanjut dia, respon masyarakat begitu sangat antusias dengan adanya penukaran kartu Debit/ATM ke kartu GPN. Bahkan, untuk nasabah baru sudah menggunakan kartu GPN.

“Dari sisi keuntungan menggunakan kartu GPN, biaya bulanannya lebih rendah,” bebernya.

Ia menjelaskan, penukaran kartu Debit/ATM ke kartu GPN sama saja seperti pergantian kartu yang rusak.

“Jadi tidak perlu kawatir dengan saldo, apabila mengganti kartu lama dengan Kartu GPN, semuanya aman,” tandanya. (AC212)