Sega Goreng Cumi Ireng, Menu Andalan Terbaru di Bale Gamelan Cirebon

Cirebon,- Bagi pecinta kuliner, wajib mencicipi nasi goreng ini yakni Sega Goreng Cumi Ireng milik Bale Gamelan yang berlokasi di Jalan Pelabuhan No. 5 Kota Cirebon. Sesuai dengan namanya nasi goreng ini berwarna hitam pekat yang berasal dari cumi-cumi.

Memiliki rasa dan aroma gurih khas laut, Sega goreng cumi ireng merupakan menu yang belum lama ini launching loh.

“Ini baru launching sekitar sebulan yang lalu,” kata Owner Bale Gamelan, Herry Subrata.

Memiliki tampilan yang mencuri pandangan siapapun, Sega Goreng Cumi Ireng miliki kisahnya tersendiri hingga muncul sebagai menu baru Bale Gamelan.

BACA YUK:  Inilah Lokasi Nasi Jamblang di Cirebon yang Perlu Anda Nikmati

Sebagai orang Cirebon, Herry mengatakan, bahwa perlu adanya makanan yang mencerminkan Cirebon. Baginya makanan yang mencerminkan Cirebon merupakan seafood terutama cumi-cumi.

“Cirebon kan di tepi laut pantura yang memiliki kekayaan laut. Kami juga melihat nasi goreng makana kesukaan masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Tapi, sambungnya, masih banyak yang belum memanfaatkan tinta hitam cumi sebagai bahan atau bumbu masakan yang miliki cita rasa khas nan lezat.

“Makanya, kita buat sega goreng cumi ireng, apalagi orang pantura kan sering sekali masak cumi dengan tintanya itu,” ujarnya.

BACA YUK:  Alhamdulillah Ramai Terus, Seblak Pandawa Miliki Sensasi Pedas Pilihan Milenial

Ditemani dengan alunan musik gamelan, Sega Goreng Cumi Ireng Bale Gamelan tentunya disajikan bersama cumi tepung yang membuat hidangan ini semakin kontras.

“Kita sengaja cuminya tidak dibuat cumi hitam agar kontras dan juga rasanya lebih tasty, dan kondimennya (bahan pelengkapnya) ada sayur segar, acar, juga kerupuk udang,” bebernya.

Sambil menyantap hidangan Sega Goreng Cumi Ireng di Bale Gamelan, anda juga dapat menikmati keindahan interior yang berisikan benda-benda bernilai sejarah dan budaya tinggi.

Tidak hanya disuguhkan tampilan sederhana nan elegan, Sega Goreng Cumi Ireng hanya dibandrol Rp. 30.000 per porsinya.

BACA YUK:  Inilah Lokasi Sate Taichan di Cirebon Saat Anda Mencarinya

Bale Gamelan juga hanya buka di Hari Jum’at hingga Minggu setiap pukul 16.00 – 22.00 (SUB)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *